Office 2013 versi beta dirilis pada Juli 2012 oleh Microsoft. Versi ini adalah penerus dari versi sebelumnya yg digunakan oleh hampir semua pengguna OS Windows di seluruh dunia.Tampilan awal pada paket tersebut mengungkapkan bahwa Office 2013 akan benar-benar datang dalam dua forms, Office 365 dan Office 2013.Office 365 adalah layanan berbasis langganan yg memiliki unsur penyimpanan online untuk layanan Microsoft Cloud. Tidak perluk bagi untuk membeli kedua forms tersebut, karena anda dapat menggunakan Office 2013 tanpa Office 365.Suite ini dirancang untuk berjalan hanya pada Windows 7 dan Windows 8 (Windows Server 2008 R2 / diatasnya, untuk edisi server) dan memerlukan PC dgn performa yg cukup besar.Mari kita lihat secara rinci bagaimana Office 2013 berbeda dari Office 2010.Review Microsoft Office 2013 Office 2013 seperti biasa memiliki Word, Excel, Access, PowerPoint dan Outlook inbuilt dgn program lainnya. Office 2013 dapat diinstal sampai dgn lima PC dan lisensi untuk PC ini dapat dikendalikan dalam satu konsol.Bahkan jika Anda memutuskan untuk tidak membeli Office 365, Anda masih dapat menggunakan penyimpanan online dan layanan gratis lainnya dgn account Windows Live yg gratis.Karena itu, keuntungan menarik banyak tersedia di Office 2013.Misalnya, Anda dapat bekerja dgn dokumen kapan saja dan dimana saja Anda pergi, Anda hanya perlu membuka SkyDrive Anda dan mendapatkan dokumen dan mulai menyuntingnya.Selanjutnya, Office 2013 dapat digunakan bersama dgn Office 2010 dan Office 2007 yg memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai edisi dalam perangkat lunak yg sama untuk kenyamanan nya.
Sejak Office 2013 terutama ditujukan pada OS Windows 8, wajar jika ada asumsi migrasi dari mouse menjadi interaksi sentuh (touch). Meskipun mouse masih bisa digunakan, akan sangat mudah bagi pengguna untuk menggunakan interaksi “touch” untuk versi ini.Sebagai peningkatan secara keseluruhan, banyak template yg disediakan dgn office suite, untuk meningkatkan produktivitas. Versi ini juga mengalami peningkatan screen reading experience yg bias dinikmati pengguna. Versi ini sangat intuitif untuk membaca dgn antarmukanya dan dapat zooming objek dgn satu klik pada objek.Misalnya, jika dokumen Anda membaca memiliki sebuah diagram, / tabel / gambar dll, Anda bisa memperbesar dgn satu sentuhan, dan setelah Anda selesai, kembali ke tampilan asli dgn sentuhan lain.Fitur menarik lainnya adalah kemampuan untuk mengakses dokumen secara bersamaan.Anda dapat berbagi dokumen dgn tingkat akses yg berbeda dan menginjinkan bawahan melihat progess Anda secara real-time walaupun ia tidak memiliki Office Suite.
Excel 2013 akhirnya mendukung multi monitor. Versi ini juga memiliki gbimbingan yg lebih baik terhadap pembuatan grafik Anda sehingga terlihat elegan dan tepat.Selanjutnya, seorang programmer dapat menggunakan HTML5 untuk aplikasi desain untuk Excel yg merupakan pilihan yg nyaman yg banyak akan berniat untuk mengeksplorasi.PowerPoint juga memiliki beberapa tambahan yg berguna untuk meningkatkan produktivitas.Memiliki pilihan pembanding yg melakukan hal yg sama yg melakukan di Word; membandingkan dua versi presentasi yg sama.Ada juga beberapa perbaikan baru dalam cara seseorang dapat menggunakan PowerPoint untuk menyajikan, misalnya, sekarang Anda dapat memperbesar diagram / tabel dgn satu klik dan memberikan tampilan yg diperbesar untuk penonton.Anda juga dapat mengganti slide dgn tampilan grid yg disediakan dalam “viewpresenter’soption”.
Perbandingan Antara Singkat MS Office 2013 dan 2010 • Office 2013 memungkinkan pengguna untuk mengontrol izin menggunakan konsol pusat sementara ini tidak tersedia di Office 2010. • Office 2013 ditawarkan dgn layanan berbasis langganan, yg memungkinkan pengguna untuk melakukan sinkronisasi antara semua komputer yg bekerja, sedang Office 2010 tidak memiliki fitur ini. • Office 2013 lebih ramah sentuhan dan sejalan dgn metro style UI Windows 8 dibandingkan dgn Office 2010. • Excel 2013 mendukung multi monitor sementara itu tidak tersedia di Office 2010. • PowerPoint 2013 juga memiliki kontrol yg lebih baik dibandingkan dgn PowerPoint 2010.
source : http://okezone.com, http://apaperbedaan.blogspot.com, http://cnn.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar