Cara main game HD di Xperia M Dual | Folder Mount adalah aplikasi Android yg akan kita gunakan di sini. Cara kerja pastinya saya tak mudeng, tapi sepertinya dia memanipulasi sistem supaya mau me-mount folder di kartu memory external yg dihubungkan dgn memory internal.
Seperti yg pemakai Xperia M dual, memory internalnya memang nanggung. 4 GB, 2 GB dipakai sistem, dan tersisa 2 GB untuk kita pakai sebagai storage untuk aplikasi dan data. Itupun cuman terbaca sekitar 1,7 GB. Kan jadi tak bisa kita pakai untuk install game HD macam NFS Most Wanted yg datanya thok sampai 1,8 GB. Untuk itulah kita memakai aplikasi Folder Mount ini. Sementara ini, saya baru install NFS Most Wanted dan MC 4, sambil nunggu download CoD Strike Team, hehe….
Begini cara pakainya, supaya kita bisa install game HD di Xperia M dual:
- Download dan install Folder Mount Premium http://db.tt/Tdio5jNt
- Simpan DATA CACHE game nya di memori external di dlm folder /Android/Data / /Android/Obb kalo datanya format obb
- Buat folder kosong kembarannya sama persis di memori internal di dlm folder /Android/Data / /Android/Obb kalo datanya format obb. Anda bisa gunakan sembarang Android file explorer untuk membuatnya.
- Install APK game nya
- Jalankan Folder Mount yg tadi di install kemudian pilih Apps Analyzer
- Pilih game yg akan di mount kemudian pilih create pair akan muncul pilihan. Pilih 'No'
- Pilih Destination nya yaitu folder di memori eksternal tempat tadi simpan DATA CACHE nya
- Centang 'Exclude from media scan' lalu pilih tanda ceklis di atas
- Tap tombol back kemudian pilih List of pairs, dan tap Pin nya menjadi hijau
- Tutup Folder Mount dan mainkan game HD kesukaanmu.
Di berbagai tutorial yg saya baca tentang cara pakai FolderMount ini, jarang yg memberi tahu kalau kita perlu unlock boot loader dahulu baru bisa.
Pertama kali memakainya, sebelum UBL, Xperia M dual saya mesti langsung restart begitu si FolderMount dia memberitahu kalau proses mounting folder selesai. Setelah saya nekat UBL, baru lancar… Namun ada jg teman yg nge-share kalau tanpa UBL pun si FolderMount sudah bisa jalan. Tidak tahu bagaimana dia bisa begitu. Mungkin karena dia pakai Xperia M Single yg pakai Android 4.1.2. Sementara XM Dual pakai 4.2.2. Ada yg tahu mengapa?
Bagaimana? Siap? Ayo….
source : http://tempo.co, http://www.harga-hpandroid.com, http://reddit.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar