Jumat, 20 Februari 2015

Kenapa Harus Mengidolakan 48Family?

Kenapa Harus Mengidolakan 48Family? Inilah Alasan Kenapa Agan Suka Jepang 09 01 2014 19:58. iya dong gan, kita sebagai generasi muda harus melestarikan budaya kita. Multi Quote Quote 6 Karena konsep 48Family adalah 'idol yang bisa ditemui setiap hari', maka kehadiran sebuah theater sebagai pendukung konsep tersebut menjadi sebuah keharusan. Kenapa Harus Mengidolakan 48Family One Direction Menjadi Top New Artist 2012 Anda harus login untuk mengirimkan komentar. atau Vlog
Semenjak kehadiran JKT48 di Indonesia, kesadaran masyarakat Indonesia tentang dunia 48Family seperti budaya Jepang, berbahasa Jepang (meskipun cuma sekedar oyasumi / ohayou) hingga pastinya dunia idoling semakin bertambah. Hal ini sejalan dgn misi Akimoto Yasushi yg ingin memperkenalkan AKB48 dan semua sister group-nya secara internasional, dalam hal ini Indonesia menjadi negara pertama yg mendapatkan sister group (baca: JKT48).
Kenapa Harus Mengidolakan 48Family?
Pada awalnya mungkin yg tahu dan menyukai musik JKT48 adalah mereka yg sebelumnya sudah tahu mengenai AKB48 dan musik Jepang, namun sekarang para penggila JKT48 (baca: wota) sudah membludak, sampai-sampai mereka yg sebelumnya terkesan apatis dgn budaya dan musik Jepang mendadak menjadi penikmat musik Jepang akibat munculnya JKT48 di industri musik Indonesia.
Ada juga yg mulai menyukai JKT48 karena wajah-wajah member-nya yg memang sedap dipandang. Itu merupakan hal wajar, karena dalam dunia entertainment memiliki parah wajah yg bisa menarik fans menjadi salah satu modal menjadi berharga untuk mendapatkan penggemar. Tapi hanya sebatas itu alasan seseorang menyukai JKT48 (baca: 48Family)? Sebenarnya ada beberapa alasan lain bagi seseorang untuk menjadi penggemar musik 48Family. Berikut diantaranya.

1. Musik
Kenapa Harus Mengidolakan 48Family?
Akimoto Yasushi
Jenis musik menjadi alasan paling mudah untuk membuat mereka yg sebelumnya tidak mengetahui apa-apa tentang 48Family untuk menyukainya. Dengan sebagian besar musik 48Family (AKB48, SKE48 dan JKT48) yg ditulis oleh Akimoto Yasushi-sensei yg sudah menulis lagu semenjak ia berada di SMA.
Rata-rata musik Aki-P (nickname Yasushi-sensei) seperti lagu-lagu Jepang pd umumnya. Memiliki makna tersirat namun tetap mengutamakan 'rasa' agar para penikmatnya tidak bosan. Sangat jarang (atau mungkin tidak pernah?) Yasushi-sensei membuat lagu tentang kesedihan maupun rasa suka/cinta yg berlebihan.
Hal ini karena (mungkin) dipengaruhi budaya Jepang yg penuh filosofi. Selain itu untuk lagu 48Family yg kebanyakan bercerita tentang perjuangan cinta seseorang agar cintanya diketahui orang yg disukainya. Lagi-lagi ini merupakan kehidupan Jepang pd umumnya dimana bila seorang gadis menyukai seorang lelaki, maka kebanyakan sang gadis yg akan mengungkapkan perasaannya dulu dibanding lelakinya yg menyatakan ke gadis. Jadi jangan heran apabila banyak iklan 48Family di Indonesia dimana member-nya memberikan surat cinta ke seorang lelaki.
2. Koreo
Kenapa Harus Mengidolakan 48Family?
AKB48
Karena berkonsep idol group maka koreografi dalam lagu menjadi hal yg mutlak bisa dikuasai para member 48Family. Meski sangat jarang koreo 48Family yg menuntut kerapihan dan ketelitian tinggi per gerakan, namun ekspresi para member saat menyanyikan sebuah lagu adalah 'koreo yg sesungguhnya' dari 48Family.
Hal ini sangat penting karena konsep 48Family itu menuntut para member untuk bersikap manis kepada para penggemarnya. Jadi para penonton tertarik mendengarkan lagu-lagu mereka karena sikap manis dan bersahabat para member, bukan karena koreo yg bisa membangkitkan hawa nafsu seperti musisi lain yg menggunakan koreo 'pembangkit nafsu'.
3. Everyday Show
Kenapa Harus Mengidolakan 48Family?
JKT48 Theater
Karena konsep 48Family adalah 'idol yg bisa ditemui setiap hari', maka kehadiran sebuah theater sebagai pendukung konsep tersebut menjadi sebuah keharusan. Sampai saat ini semua sister group AKB48 telah memiliki theater masing-masing. Hal ini menjadi para penggemar tidak perlu menunggu-nunggu kapan idola mereka akan tampil, berbeda dgn artis lain kebanyakan yg bergantung kepada jadwal show dari pihak lain, 48Family pasti akan selalu memiliki show pribadi di theater mereka selain show di acara lain.
4. Member Yang Banyak
Kenapa Harus Mengidolakan 48Family?
SKE48
Efek dari theater yg membuat 48Family harus bisa tampil prima setiap hari adalah banyaknya member yg berada dalam satu group. Hal ini tentu untuk merotasi para member agar tidak kelelahan dan setiap member mendapatkan pengalaman berada di atas panggung.
Banyaknya jumlah member juga berarti makin besar kemungkinan mendapat member yg disukai. Hal ini karena tipe member yg disukai setiap orang itu berbeda-beda, perbedaan wajah, suara, performa, bahkan sikap dan sifat tiap member bisa menjaring fans yg lebih besar lagi. Bagi fans juga kemungkinan melihat sosok ideal mereka dalam diri seorang idol menjadi lebih besar.
5. They're Idols !!
Kenapa Harus Mengidolakan 48Family?
Sayaka Yamamoto (NMB48)
Alasan terakhir mengapa kalian harus mengidolakan 48Family adalah karena mereka adalah idol/idola. FYI, idol di Jepang itu bisa dibilang sebagai all-around-artist yg berarti mereka harus bisa menempatkan diri di berbagai acara agar para penggemar terhibur. Meski kebanyakan melalui musik, para member 48Family juga kerap muncul di beberapa acara reality show, drama, dan iklan.

Namun perbedaan sebagai seorang idol bagi member 48Family adalah mereka lebih membumi terhadap penggemarnya. Paling mencolok adalah ketika show di theater para member kerap kali melakukan kontak mata dgn penggemarnya, hal ini menjadikan para fans merasa dekat dgn sang idola. Event-event lain seperti handshake event juga rutin diadakan agar para fans merasa dekat dgn idolanya dan sang idola juga dekat dgn fans, semua ini agar sang idola terkesan menjadi pihak yg harus diagung-agungkan oleh fans.


--------------------------

Tadi itu adalah beberapa alasan mengapa seseorang harus mulai mengidolakan 48Family, sekali lagi 48Family itu bukan hanya satu grup saja, tapi merupakan keseluruhan grup yg berada dibawah naungan dan arahan Aki-P. Mungkin ada juga orang yg mulai kegiatan idoling / mengidolakan 48Family bukan dari alasan yg dituliskan diatas. Well, itu sendiri kembali kepada individu masing-masing.

Kenapa Harus Mengidolakan 48Family?

source : http://youtube.com, http://faridazroel.blogspot.com, http://liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

D.M.C.A Disclaimer of Lukas Blog - All contents published under GNU General Public License.
All images/photos/videos found in this site reserved by its respective owners. We does not upload or host any files.