Kamis, 26 Februari 2015

Samsung tutup layanan messenger ChatON awal tahun depan

Samsung tutup layanan messenger ChatON awal tahun depan ChatON Samsung dikabarkan akan menutup aplikasi dan layanan chatting ChatON yang tahun depan untuk mengurangi , layanan ChatON, Samsung akan tutup Samsung Electronics telah mengirimkan notifikasi buat pengguna ChatON bahwa layanan messenger ini akan ditutup mulai 1 Februari 2015 pukul 09:00 waktu itu akan menutup layanan messenger miliknya, ChatOn, pada tahun depan. Liputan6 Vidio Lakupon Samsung mengatakan bahwa layanan itu akan ditutup per 1
Samsung tutup layanan messenger ChatON awal tahun depan

Samsung Electronics hari ni secara resmi mengumumkan penutupan layanan messenger ChatON tahun depan. Langkah ni merupakan bagian dari penutupan divisi Media Solution Center (MSC) di Korea yg selama ni merupakan pengembang software dan konten untuk perangkat bada dan Galaxy, dan agar lebih fokus pd bidang lain seperti pasar Internet of Things (IoT) berbasis platform software Tizen.
Samsung Electronics telah mengirimkan notifikasi buat pengguna ChatON bahwa layanan messenger ni akan ditutup mulai 1 Februari 2015 pukul 09:00 (waktu Korea) berdasarkan perubahan yg dibuat pd kebijakan penyediaan layanan.
Akun pengguna ChatON akan dihapus setelah itu tapi percakapan dan konten termasuk gambar dan video dpt disimpan dan dikirim sebagai lampiran email / disimpan ke memori perangkat. Semua konten akan dpt didownload sebelum penghentian layanan dan percakapan dpt disimpan sebagai file teks.
Seorang pejabat di Samsung Electronics mengatakan layanan ChatON akan dihentikan sehingga mereka dpt lebih fokus pd bidang lainnya seperti layanan kesehatan dan mobile commerce, / penyediaan layanan yg berbeda berdasarkan platform untuk bisa lebih cepat dlm merespon kondisi pasar yg terus berubah.

ChatOn pertama kali diluncurkan pd bulan September 2011. Hingga saat ini, layanan ni digunakan di lebih dari 120 negara di 63 bahasa yg berbeda oleh lebih dari 100 juta pengguna. ChatOn tersedia baik di perangkat dgn OS Android, Apple iOS, Samsung bada, feature phone Samsung dan BlackBerry.

"Ketika Anda berbicara tentang jumlah total pengguna, ChatOn terlihat kompetitif karena ChatON dipasang di semua smartphone Samsung. Masalah utamanya adalah bahwa penggunaan aplikasi ni sangat rendah dan itu berarti volume transaksi didalamya yg bisa menghasilkan keuntungan tak banyak," kata seorang pejabat Samsung pd akhir November kemarin. "Samsung berada di trek untuk merampingkan unit bisnisnya. Dari sudut pandang bisnis, ChatOn bukanlah bisnis yg dpt menunjukkan perbaikan di masa mendatang."

Sebagai pengganti ChatON, Samsung Electronics akan memperluas kemitraan dgn Facebook layanan jejaring sosial (SNS). WeChat dari China adalah penyedia aplikasi mobile messaging terbesar di dunia jika dihitung berdasarkan jumlah pengguna terdaftar mencapai lebih dari 600 juta, / 35 persen dari pangsa pasar global, diikuti oleh WhatsApp dan Facebook. Karena WhatsApp telah diakuisisi oleh Facebook, langkah Samsung dlm menggandeng Faceebok untuk layanan SNS tentunya bisa dimaklumi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

D.M.C.A Disclaimer of Lukas Blog - All contents published under GNU General Public License.
All images/photos/videos found in this site reserved by its respective owners. We does not upload or host any files.