Rabu, 15 April 2015

6 MANFAAT AIR PUTIH BAGI TUBUH YANG BELUM ANDA KETAHUI 67559

ohmlukas.blogspot.com - Hal-hal sepele yg terkedang terlupakan sesungguhnya memiliki arti yg teramat besar bagi kehidupan. lebih lebih soal kesehatan, memiliki hidup sehat dan bahagia sesungguhnya di bangun dari hal hal kecil. Minum air putih yg banyak (dalam taraf batas wajar tentunya) adalah salah satu kebiasaan kecil yg sungguh menjadi salah satu faktor kesehatan anda kedepanya

Faktanya, 70% bagian tubuh kita adalah cairan, ni termasuk darah, kelenjar, dll. Tentu saja agar cairan dlm tubuh kita tetap terjaga dlm jumlah yg tepat kita harus meminum air putih secara teratur.

6 Manfaat air putih yg mungkin saja belum anda ketahui.

1. Membersihkan organ tubuh

Organ tubuh itu banyak, terutama organ dalam, mulai dari jantung, hati ginjal, lambung, usus, empedu, dll. Nah dgn meminum air putih dlm jumlah yg cukup akan menjaga organ dlm anda tetap bersih karena dibilas dgn sirkulasi air putih yg anda minum

2. Menetralkan denyut jantung

Pernahkah anda mengalami jantung berdebar-debar? misalnya habis di kejar setan dan di kejar anjing / akibat apa saja. Solusinya adalah segera minum air putih segera. Perlahan denyut jantung anda akan kembali normal. Bahkan, jika anda tak dikejar apa apa, sehabis makan coba tak usah minum langsung baringkan tubuh anda / tidur. Pasti denyut jantung anda akan berdebar tak terkendali. Ini akibat oargan dlm anda, seperti lambung dan usus, melakukan pekerjaan berat mencerna makanan yg baru anda makan, tanpa bantuan air. Nah, fungsi air disini adalah meringankan kinerja organ dlm anda, hingga jantung anda tak terlalu harus memompa dgn kencang.

6 manfaat Air Putih Bagi tubuh yang belum anda Ketahui
ilustrasi persentase air dlm tubuh (google)


3. Membuat wajah cantik.

Terdengar mustahil bukan, tapi sekali lagi, ni merupakan langkah dan kebiasaan kecil yg mungkin anda anggap sepele. Logikanya begini, dgn meminum air putih yg cukup, tubuh anda terutama kulit kulit akan kencang karena asupan cairanya terpenuhi. Ibaran, sebuah balon yg kita isi dgn air, balon itu akan kencang dan mulus. Namun coba balon itu kita kempeskan, ia akan kusut dan berkerut. begitupun kulit tubuh.

4. Mengurangi sakit Kepala

Jika anda mengalami sakit kepala / migrain, hal pertama yg dpt anda lakukan untk mendapatkan bantuan adalah minum banyak air. Sakit kepala dan migrain sering disebabkan oleh dehidrasi / kekurangan cairan dlm tubuh.

Dalam studi yg dipublikasikan dlm European Journal of Neurology, peneliti menemukan bahwa peningkatan asupan air membantu mengurangi jumlah dan intensitas sakit kepala pd peserta penelitian.

5. Melancarkan buang air besar
Seorang teman saya, mengalami penyakit gangguan pencernaan, yakni usus kotor. Sebabnya, dia jarang buang air besar, bisa bisa 3 / 4 kali sehari. Hingga kalau kentut baunya lebih bau 100x dari pd bau nafas naga. Usut punya usut, teman saya ni sangat jarang minum. Minum cuma sehabis makan katanya. Jadi kalau sehari makan tiga kali sehari, doi cuma minum 3 gelas perhari. Kebiasaa seperti ni sungguh tak bagus bagi kesehatan. karena hanya dgn cairan, kotoran yg ada di dlm usus akan melunak, dan mengembang. Jadi tak keras dan keluarnya gampang.
6. Membantu diet dan melangsingkan Tubuh
ya tentu saja, minum air putih akan membuat langsing. Begini, dgn minum air putih akan membuat perut anda kenyang jadi tak perlu diisi lagi dgn kalori (makanan). Secara terus menerus cara ni akan membuat anda langsing. Karena kan jelas, penyebab seseorang kelebihan berat badan alias gendut adalah kebanyakan makan / terus menerus merasa lapar tanpa bisa dikendalikan. Jadi cara satu satunya adalah, buat perut anda kenyang. Ya isi dgn air putih. Selain sehat dan tanpa efek samping. Mengisi perut dgn air putih jauh lebih bermanfaat dari pd mengisi perut dgn makanan berat.

source : http://unik6.blogspot.com, http://news.detik.com, http://twitter.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

D.M.C.A Disclaimer of Lukas Blog - All contents published under GNU General Public License.
All images/photos/videos found in this site reserved by its respective owners. We does not upload or host any files.