Minggu, 19 April 2015

BERHIJAB, KEWAJIBAN, KEBUTUHAN, ATAU...?

ohmlukas.blogspot.com - Assalamualaikum sister :)

Ceritanya saya habis beberes lemari nih. Masa dua kresek laundry an ga muat dimasukkin ke lemari. Entah saya overload kebanyakan baju / lemari saya kurang besar *kewl*. Akhirnya saya memutuskan untk 'pelangsingan isi lemari' a.k.a nyortirin baju-baju yg jarang saya pake untk lengser dari kedudukannya dilemari dan dipindah ke...kerdus berisi baju-baju yg udah ga dipake. Dalam proses pilih memilih ni saya menemukan banyak baju-baju yg saya yg lengan pendek / pinggangnya pendek / celana-celana yg agak press body berada ditumpukan paling bawah a.k.a sudah lama tak saya pakai.
Saya menggunakan hijab semenjak masuk kuliah, sekitar 4,5 tahun lalu. Lama jg yah ternyata. Tapi ternyata cara berpakaian saya berubah banyak. Dulu jaman pertama berhijab, make baju masih asal-asalan dan kerudungnya jg .___./ . Kaos pendek dipakein jaket, celana jeans skinny, kerudung seleher DOANK. Tapi ternyata gaya berhijab saya berubah dari waktu kewaktu. Alhamdulilah semakin terulur kebawah untk kerudungnya dan memakai pakaian yg yah saya bisa bilang mendekati syari lah ya *karena menuju totally syari jg butuh waktu, IMO lho*.
Empat setengah tahun memakai hijab, saya jadi berpikir. Apa sih yg membuat saya memakai hijab? hanya karena kewajiban kah? ngikutin tren kah? / apa?. Mengingat saya memakai hijab selepas SMU dimana banyak teman-teman saya yg belum berhijab, mungkin saya bisa bilang, saya memakai hijab karena saya merasa butuh.
Saya kuliah di Malang, ngekos. Dulu kosan saya jauh dari kampus dan saya kemana-mana motoran. Saya masih ingat saya harus berangkat ospek jam empat pagi dari kosan saya. Saya merasa insecure, maklum ya anak desa ke kota pasti bawaannya khawatir mulu kalau ada apa-apa dijalan gimana? heuheu. Saya mikir, di Malang tak ada papa saya yg bisa melindungi saya, di Malang saya sendirian. Lalu entah kenapa ada yg menyalakan lampu diotak saya dan voila! saya terpikir untk berhijab.
Kenapa berhijab? sederhana sih. Ketika saya menutup diri, memakai pakaian yg tertutup maka insyaAllah menjauhkan saya dari hal-hal buruk katakanlah dibanding saya naik motor jam empat pagi pake hotpants. Selain itu menurut saya sudah saatnya saya berhijab karena saya sudah dewasa. Ya gitu deh, akhirnya mencoba pakai hijab. Sempet pakai-copot beberapa waktu sampai akhirnya bismillah untk mantap berhijab terus, doanya ya :').
Banyak alasan kenapa berhijab. Karena harus, karena sekolahnya mewajibkan pakai hijab, karena lagi ngetren hijab, dan lain sebagainya. Basicnya sih berhijab kan memang wajib ya untk muslimah, tapi ya namanya manusia mau udah dibilang wajib jg kalau hatinya belum tergerak ya mana mau ngelakuin ^^v.
Saya pribadi nyaman berhijab. Makin kesini, saya nyamannya pake rok panjang/celana jeans yg longgar dipadu dgn atasan. Kadang pakai longdress, sering jg pakai gamis-gamis cantik dari onefifty. Yep, saya sampai hari ni adalah #teamjilbabsegiempat garis keras :)). Entah karena kemana-mana saya naik motor jadi kalau pake kerudung yg diputer-puter gitu saya nya ribet, entah karena sayanya aja ga kreatif jadi gabisa makenya heuheu. Saya nyaman berhijab dgn sederhana, karena merasa aman dan terlindungi. Mungkin someday mau jg sih nyobain chiffon shawl gitu kayaknya kok unyu-unyu ya, dan make sure nutupin dada dan tak berlebihan, bismillah :).
Untuk sister yg belum berhijab, pelan-pelan deh dicoba untk merasa 'butuh' akan berhijab. Butuh untk melindungi diri dan membuka pintu surga bagi kita dan ayah (sssst, satu langkah keluar dari rumah tanpa hijab, sama saja mendekatkan ayah kita satu langkah ke neraka lho sister :'( ) . InsyaAllah, ketika semua dilakukan karena kita benar-benar mengerti dan mendapatkan manfaat, ga ada keraguan lagi untk berhijab ^^.
Okey, sekian cerita-cerita hari ini, saya mau lanjut beberes lemari :D. Yuk sama-sama menuju #simplysyari dlm berhijab yuk ^^.


Wassalamualaikum

Cheers Tita

Berhijab, Kewajiban, Kebutuhan, Atau...?

Berhijab, Kewajiban, Kebutuhan, Atau...?

source : http://titasya.blogspot.com, http://merdeka.com, http://reddit.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

D.M.C.A Disclaimer of Lukas Blog - All contents published under GNU General Public License.
All images/photos/videos found in this site reserved by its respective owners. We does not upload or host any files.