Jumat, 01 Mei 2015

7 MITOS PALING ANEH YANG TERDAPAT DI INDONESIA

7 Mitos Paling Aneh yang Terdapat di Indonesia
ohmlukas.blogspot.com - LensaTerkini - Indonesia adlh negara yg begitu besar. Di negerimu tercinta ini, ada banyak sekali orang-orang dgn beragam suku bangsa dan budaya. Tak hanya itu, perbedaan budaya jg dibarengi dgn perbedaan keyakinan serta tradisi.
Hebatnya, penduduk Indonesia mau bertahan dgn segala perbedaan itu dan tetap hidup rukun berdampingan. Dari tradisi yg beragam, munculah beragam mitos / kepercayaan yg diwariskan secara turun-menurun di Indonesia.
Kendati mungkin belum seluruhnya terbukti benar, faktanya mitos-mitos itu tetap diyakini dan dipercaya sebagian orang. Tapi ada lho mitos-mitos yg cenderung aneh, tak percaya? Cari tahu bareng-bareng yuk! Dilansir dari KapanLagi.
Menyapu Bersih Biar Suami Tak Brewok
7 Mitos Paling Aneh yang Terdapat di Indonesia
Salah satu tugas yg harus dilakukan hampir tiap anak perempuan di Indonesia adlh menyapu rumah. Tapi ada kalanya beberapa anak perempuan melakukannya dgn terburu-buru sehingga pekerjaan menyapu itu menjadi kurang bersih. Nah, untk itulah seorang ibu akan mengucapkan 'Kalau menyapu tak bersih, nanti dpt suami brewokan lho!'
Memang sih susah menemukan hubungan antara suami brewokan dan tak bersih saat menyapu. Hanya saja karena orang-orang jaman dulu menilai jika pria brewokan lekat dgn imej pria penjahat / kriminal, maka para gadis memilih bersih saat menyapu daripada mendapatkan suami bukan pria baik-baik. Tapi kalau di masa kini, dgn pria brewokannya adlh Robert Pattinson / Zayn Malik, sepertinya akan ada banyak yg memilih menyapu tak bersih. Bagaimana?
Bersiul Bisa Panggil Setan
7 Mitos Paling Aneh yang Terdapat di Indonesia
LensaTerkini - Pernah dengar nggak orang-orang tua berkata 'Hust, nggak boleh bersiul di malam hari. Nanti bisa panggil setan!' Jelas saja ketika kamu disodori kalimat seperti itu, maka akan banyak orang yg memilih untk enggan bersiul. Sejatinya mitos ni belum terbukti benar / tidak. Tapi kalau kamu nekat bersiul saat malam hari, bisa saja mengganggu orang lain.
Bayangkan saja, kamu sedang berjalan di sebuah jalan saat pukul 00.30 lalu bersiul begitu saja. Bisa-bisa tetangga kamu akan emosi dan melemparkan piring ke arahmu karena dianggap mengganggu tidurnya. Jadi memang, bersiul di malam hari itu mengganggu ketenangan manusia. Tak tahu kalau ada setan yg merasa terganggu.
Duduk di Depan Pintu Susah Jodoh
7 Mitos Paling Aneh yang Terdapat di Indonesia
Mitos ni seringkali diucapkan banyak orang kalau melihat ada seorang pemuda / gadis muda yg duduk-duduk di depan pintu. Faktanya sih memang pintu bukanlah tempat duduk karena itu adlh penghubung kamu menuju ruangan lain. Karena jika kamu duduk-duduk bengong di depan pintu, kamu bisa mengganggu orang yg mau masuk ke dlm sekaligus sirkulasi udara.
Belum lagi kalau kamu menghabiskan waktu duduk saja, maka kamu akan dianggap sebagai pemalas. Kalau sudah malas maka kamu tak akan mendapatkan pengalaman dlm hidup dan benar saja, jodohmu akan benar-benar menjauh dan seret. Apalagi kalau kamu sedang duduk bengong di depan pintu tiba-tiba sang calon mertua idaman lewat, pasti kecewa berat dan enggan punya menantu yg suka nongkrong di depan pintu.
Makan Tak Habis Maka Ayam Mati
7 Mitos Paling Aneh yang Terdapat di Indonesia
LensaTerkini - Waktu kamu masih kecil dulu, pasti pernah tak menghabiskan makanan yg disuguhkan oleh ibumu. Alasannya banyak, bisa kamu sedang asyik makan lalu teman-temanmu datang / mungkin kamu tak menyukai beberapa jenis makanan yg disuguhkan. Kalau seperti itu, ibumu akan bilang 'Makan harus habis, kalau sisa nanti ayam/ikan/kucing mu mati.
Hal ni cukup masuk akal. Karena anak-anak zaman dulu suka sekali memiliki hewan peliharaan dan begitu sayang dengannya. Kalau mengetahui heran peliharaan mau mati, mereka kan sedih. Oleh karena itu orangtua dgn cerdas 'mengancam' harus menghabiskan makanan supaya tak lapar dan tak membuang makanan sia-sia daripada hewan kesayangannya mati.
Main Maghrib Diculik Wewe Gombel
7 Mitos Paling Aneh yang Terdapat di Indonesia
Jauh sebelum yg namanya HP, game online, TV dan konsol game merajalela seperti sekarang, anak-anak kecil zaman dulu punya kesibukan tersendiri. Yap, usai pulang sekolah dan makan, mereka pasti akan menghabiskan waktu sesiangan sampai sore dgn teman-temannya. Lalu ketika Maghrib datang, mereka pasti akan langsung pulang karena ingat pd pesan orangtua, 'Jangan main di luar waktu Maghrib. Anak kecil yg nggak nurut nanti bakal diculik Wewe Gombel!'.
Sejatinya sih mitos mengenai hantu Wewe Gombel sudah lama ada yakni itu adlh hantu yg suka mengambil anak kecil. Tapi mitos ni sebetulnya adlh sebuah pendisiplinan waktu untk anak kecil. Di mana Maghrib yg merupakan pergantian siang ke malam adlh momen mereka sudah ada di rumah usai beraktivitas seharian supaya bisa istirahat tenang. Nah lho, ada yg pernah melanggar mitos itu?
Mandi Malam Jadi Rematik
7 Mitos Paling Aneh yang Terdapat di Indonesia
LensaTerkini - Ada mitos yg dipercaya banyak orang di Indonesia bahwa kalau sering mandi di malam hari bisa menyebabkan rematik. Ternyata, mitos itu bisa dijelaskan secara ilmu pengetahuan lho. Karena mandi malam memang bisa membuat tulang sendi menjadi nyeri. Semua disebabkan lantaran hawa malam bisa menghambat suplai oksigen ke dlm tulang sehingga bisa terjadi penyempitan dan menimbulkan nyeri.
Nah kalau memang seperti itu, sepertinya memang ada ya mitos-mitos yg sudah terbukti kebenarannya. jadi, kamu masih mau mandi di malam hari?
Jangan Berbaju Hijau ke Pantai
7 Mitos Paling Aneh yang Terdapat di Indonesia
Bermain ke pantai adlh hal yg menyenangkan. Tapi ada sebuah mitos yg dipercaya banyak orang yakni jangan mengenakan baju berwarna hijau ke pantai karena nanti kamu bakalan ditarik oleh 'penguasa Laut Selatan', Nyi Roro Kidul. Apakah itu benar?
Hmm, sejatinya, dari kejauhan air laut selatan pulau Jawa itu memiliki warna yg biru kehijauan. Sehingga kalau ada orang yg tenggelam dgn baju berwarna hijau, maka tim penyelamat akan sulit menemukan sehingga bisa-bisa jasadnya baru ditemukan beberapa hari kemudian. Nah lho, apakah kamu percaya dgn mitos ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

D.M.C.A Disclaimer of Lukas Blog - All contents published under GNU General Public License.
All images/photos/videos found in this site reserved by its respective owners. We does not upload or host any files.