Senin, 05 Oktober 2015

[Islami] KISAH INSPIRATIF : "Masya Allah, Remaja Muslim yang Pernah Dituduh Bikin Bom Ini Kini Jadi Rebutan Facebook dan Google"

KISAH INSPIRATIF : "Masya Allah, Remaja Muslim yang Pernah Dituduh Bikin Bom Ini Kini Jadi Rebutan Facebook dan Google"
9Trendingtopic - Seorang muslim yg tinggal di Barat, jika membawa sesuatu yg aneh, dgn mudah ia akan dicurigai. Meskipun ia masih berusia remaja. Itu pula yg terjadi pd Ahmed Mohammed.

Pelajar di Amerika Serikat ni sempat ditangkap polisi karena membawa perangkat yg diduga bom ke sekolah. Padahal benda itu hanyalah jam digital kreatif buatannya sendiri.

Ahmed sekolah di MacArthur High School di Texas. Dia membawa perangkat jam karyanya ke sekolah untk ditunjukkan pd gurunya agar bisa masuk klub robotik. Tapi karena bentuknya mirip bom, sang guru malah curiga lalu melaporkannya pd polisi setempat.

Saat ditangkap dgn diborgol, Ahmed sempat kebingungan. Berkali-kali ia menjelaskan kepada pihak kepolisian Irving jika benda tersebut bukanlah bom seperti yg dituduhkan. Hingga akhirnya polisi percaya dan Ahmed pun dibebaskan.

Kasus ni segera mencuat dan menghebohkan Amerika Serikat karena polisi dan guru dianggap diskriminatif. Banyak yg kemudian mendukung Ahmed. Termasuk Presiden AS Barack Obama yg mengundangnya ke Gedung Putih.

"Jam yg keren Ahmed. Maukah kamu membawanya ke Gedung Putih? Kita harus menginspirasi lebih banyak anak seperti kamu agar menyukai ilmu sains. Itulah yg membuat Amerika hebat," tulis Obama di Twitter resminya seperti dikutip detikINET.

Dukungan deras jg mengalir dari para raksasa teknologi. CEO Facebook Mark Zuckerberg mengundang Ahmed ke kantor Facebook.

"Memiliki skill dan ambisi untk membuat sesuatu yg keren harus dihargai, bukannya malah ditangkap. Masa depan dimiliki oleh orang seperti Ahmed. Ahmed, jika kamu ingin datang ke Facebook, aku ingin bertemu denganmu," tulis Zuck di Facebook.

Sedangkan Google mengundang Ahmed agar ambil bagian dlm pameran sains yg mereka adakan. "Bawalah jam kamu itu," kata pihak Google.
Apresiasi jg datang Aaron Levie, pendiri perusahaan layanan cloud Box. Twitter jg mengundang Ahmed dan menawarinya untk magang di sana.

Ahmed sendiri sudah memastikan akan datang ke Gedung Putih. Tapi untk undangan dari Facebook, Google, Box dan Twitter, Ahmed belum menyatakan apakah akan memenuhi undangan mereka.
Sangat inspiratif bukan?



Sumber : tarbiyah.net

other source : http://9trendingtopic.blogspot.com, http://lintas.me, http://google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

D.M.C.A Disclaimer of Lukas Blog - All contents published under GNU General Public License.
All images/photos/videos found in this site reserved by its respective owners. We does not upload or host any files.