Kamis, 08 Oktober 2015

[Manfaat buah] Manfaat Sinar Matahari Bagi Kesehatan

ohmlukas.blogspot.com - Manfaat sinar matahari Bagi kesehatan - banyak orang berfikir bahwa sinar matahari ialah musuh untk mereka karna menurut mereka sinar matahari itu bisa merusakkan kesehatan pd kulit mereka. Hal itu memanglah betul, tetapi yg lebih bahaya itu ialah saat sinar matahari tersebut telah di puncak yakni lebih kurang di tengah-tengah hari.Sinar matahari di tengah hari banyak terkandung Ultra Violet yg pastinya ni sangat bahaya untk kesehatan kulit kita.

Tetapi, sinar matahari pula ada bagusnya bagi kesehatan yakni di waktu pagi . Kita mengetahui Allah Ta'alaa menciptakan sesuatu pastinya ada manfaat.manfaat kunyit untk kesehatan seperti matahari. Walau matahari memiliki dampak buruk pd kesehatan kulit kta, tetapi kita tau sendiri bahwasanya matahari tersebut sangat banyak manfaat dan dari sekian banyak manfaat itu, kami akan memberikan 10 manfaat saja mengenai sinar matahari bagi kesehatan antara lain ialah seperti berikut:
Manfaat Sinar Matahari Bagi Kesehatan

10(sepuluh) Manfaat Sinar Matahari Bagi Kesehatan

1. Sinar matahari pd pagi hari bisa membunuh mikroba. Inilah sebab kita harus jemurkan kasur / karpet yg sulit untk di cucikan. Paparan sinar matahari bisa menjadikan kulit kita tampak cerah dan bisa tingkatkan elastis. Sinar matahari pula sudah ada bukti dpt tingkatkan sistim kekebalan pd tubuh.

2. Untuk kalian yg memiliki problem dgn tak bisa tidur / insomia, maka bisa kalian mencoba atasinya dgn berjemur pd pagi hari untk dapatkan sinar matahari langsung. Paparan sinar matahari bisa tingkatkan produksi hormon melatonin di malam hari. Hormon ni berpungsi untk menolong kita untk dpt tidur nyenyak.

3. Sinar matahari di pagi hari pula dpt menambahkan keadaan mood / hati seseorang. Sinar matahari pula bisa menolaong pd kasus depresi kronis dan takut dgn cara merangsangkan sintesis edorfinnya. Inilah sebabnya kita merasakan takut pd keadaan gelap gulit.

4. Dengan vit D dan beberapa sejenis lainnya yg bisa menghambatkan perkembangan sel kangker, paparan sinar matahari yg ter atur dan ter kontrol bisa melawankan penyakit kanker pd usus, payu dara, serta leukimia.

5. Kulit mensistesa vit D dgn ada bantuan sinar matahari. Vit D isa menolong terserapnya kalium pd usus yg menjadikan tulang jadi kuat. Sinar matahari dpt mencegahkan rakhitis di anak-anak dan osteo porosis pd usia lanjut .

6. Sinar matahari mampu tingkatkan pungsi dari pd organ hati hingga hal ni cukup efektif untk obati penyakit kuning.

7. Paparan sinar matahari pula dpt memperkuatkan sistim kardio vakuler, tingkatkan sirkulasii darah, tekanan arteri , denyut nadi serta normalkan kadar kolestrol.

8. Untuk kalian yg memiliki rencana untk turunkan berat badannya. Paparan sinar matahari pagi hari pula dpt menolong turunkan berat badan dgn tingkatkan metabolisme melewati stimulasi teroidnya.

9. Sinar matahari menolong pd kerja ginjal. Hal ni dpt terjadi saat seorang keluarkan keringat pd tubuh yg disebabkan oleh paparan sinar matahari langsung.

10. Sinar matahari pula dpt membantu kita dlm ringankan radang sendi pd masalah arthiritis.

Nah, inilah 10 manfaat sinar matahari bagi kesehatan tubuh kita. Mulailah dari sekarang untu mencoba luangkan waktu sejenak untk bisa merasai hangat sinar matahari di pagi hari yg pastinya mempunyai banyak manfaat utamanya bagi kesehatan kita. Ingatlah ! sehat itu tak slalu mahal.

other source : http://fb.com, http://mustahabbah.blogspot.com, http://dailymotion.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

D.M.C.A Disclaimer of Lukas Blog - All contents published under GNU General Public License.
All images/photos/videos found in this site reserved by its respective owners. We does not upload or host any files.