Sabtu, 21 Februari 2015

Cara Membersihkan Telinga Yang Tepat dan Aman

Cara Membersihkan Telinga Yang Tepat dan Aman . Telinga merupakan bagian tubuh penting yang harus dibersihkan secara rutin. Untuk bayi, telinga yang kotor akan membuat pendengarannya terganggu. Jangan mencoba untuk membersihkan telinga bayi bila sudah kering. Hal ini akan menyebabkan iritasi kulit dan goresan. Jangan meremehkan merawat telinga anak secara rutin, tujuannya supaya tidak terganggu pendengarannya, apalagi sampai kotoran di telinga anak menumpuk.

Cara Membersihkan Telinga Yang Aman | Kotoran di kuping itu bikin risih. Biasanya sih terasa sehabis mandi. Mungkin karena kuping jadi sedikit lebih lembab rasanya. Risih itu berubah menjadi rasa gatal yg butuh penuntasan. Mirip rasa haus yg butuh air segar. Saya kira, kegiatan membersihkan telinga itu sedikit mencandui. Anda tentu ingat bagaimana rasanya. Geli-geli gmana sampai tanpa sadar mata kita terpejam dan sontak kita kehilangan kontrol atas bagaimana sebaiknya muka kita berekspresi. Yang jelas, jangan coba-coba membersihkan telinga sambil bercermin. Atau anda akan tertawa sendiri tanpa henti.

Mengapa bagian dlm kuping bisa kotor?

Kotoran di dlm kuping sumbernya ada dua, yaitu sel kulit bagian dlm telinga sendiri yg mati, dan kotoran yg berasal dari luar, yg terbesar adalah debu. Ada penelitian yg menyebutkan bahwa penggunaan earphone untuk mendengarkan musik jg menyebabkan kotoran telinga menjadi lebih banyak. Kog bisa ya? Mungkin karena earphone merangsang telinga untuk memroduksi minyak lebih banyak. Akibatnya, ketika minyak ni mengental dan mengering, kotoran pun jadi lebih banyak.

Ada pula pendapat yg mengatakan bahwa bagian dlm telinga itu tak perlu dibersihkan. Karena dia punya mekanisme sendiri untuk membersihkan diri. Kotoran di dalamnya bisa keluar sendiri begitu. Tapi, seperti yg saya sebut diatas, membersihkan telinga itu ada hubungannya dgn rasa puas menuntaskan ‘gatal’ itu tadi, haha …, maka meskipun sudah diberitahupun, orang tetap saja ingin mengulangi sensasi membersihkan telinga itu terus menerus.

Cara-cara yg umum dilakukan orang untuk membersihkan telinga

Menggunakan Cotton Bud. Inilah cara membersihkan telinga yg paling umum. Jika anda jg menggunakan cotton bud, ada baiknya anda sangat hati-hati. Jika keliru, resikonya bisa berbahaya. Pertama, jika cotton bud sampai ke gendang telinga, maka fungsinya bisa rusak. Terlebih jika sampai gendang telinga sobek / terjadi infeksi. Kedua, anda bisa saja bukan mengeluarkan kotoran melainkan malah mendorong kotoran masuk semakin dlm ke dlm rongga-nya. Jika ragu, sebaiknya minta tolong orang lain. Meski, ya itu tadi, sensasinya berbeda.

Menggunakan air bersih. Caranya adalah dgn memasukkan sejumlah kecil air ke dlm telinga, lalu mengeluarkannya. Ini agak sulit dilakukan dan jg sangat tak efektif. Karena air dan minyak tak saling melarutkan. Padahal kotoran di dlm lubang telinga itu berwujud kotoran yg menggumpal karena terikat / menempel pd minyak hasil produksi kelenjar di dalamnya.

Menggunakan Baby Oil. Caranya begini: gunakan pipet untuk meneteskan 3-4 tetes baby oil kedalam telinga menjelang anda istirahat malam. Tentu kepala anda harus dlm posisi miring. Tutup lubang telinga dgn kapas supaya baby oil tak tumpah dan mengotori bantal anda. Tunggu 15 menit sampai kira-kira kotoran di dlm telinga anda melunak. Buka kapas penutup. Lalu gunakan pipet anda lagi untuk memasukkan air hangat ke dlm telinga untuk membasuhnya. Keluarkan air hangat dgn memiringkan kepala anda ke arah berlawanan. Supaya airnya tak tumpah, gunakan handuk untuk menampung dan membersihkan sisanya.

Untuk bagian daun telinga, anda cukup membersihkannya dgn handuk lembut. (sumber: Leoni Sihombing)

Meminta bantuan dokter THT. Jika perlu, misalnya karena telinga anda bermasalah sampai fungsi pendengaran anda terganggu / muncul bau tak enak dari telinga anda, meminta bantuan dokter THT menjadi alternatif paling aman daripada mencoba-coba sendiri.

Adakah alat membersihkan telinga yg aman, murah, dan mudah digunakan dan praktis?

Ternyata ada loh. Namanya Wax Vac Alat Pembersih Telinga.

Apa kelebihannya?

Wax Vac Pembersih Telinga ni sangat aman digunakan. Karena cara kerjanya yg serba lembut. Wax Vac akan menghisap lembut partikel kotoran dan menarik kelembaban keluar dari saluran telinga. Jadi tak perlu khawatir gendang telinga anda sampai tertusuk dan sobek.

Alat pembersih telinga ni jg dirancang dgn ergonomis. Ringkas, dan memakai 2 baterai AA sebagai sumber tenaganya. Tidak ribet untuk dibawa-bawa ketika kita bepergian.

Dan yg paling penting, Wax Vac ni higienis karena sangat mudah dibersihkan. Badannya berbahan plastik, sementara ujung pembersih telinganya menggunakan silikon yg aman dan tak beracun. Cara membersihkannya jg sederhana. Cukup dgn menekan tombol bagian tengah, lepaskan corong pembersih. Pegang bagian samping spons dan tarik. Bersihkan spons tiap habis digunakan. Lalu simpan. Mudah kan?

Harga Wax Vac Alat Pembersih Telinga – Putih @ Lazada.co.id

Cara Membersihkan Telinga Yang Tepat dan Aman

Rp. 67.500

Anda akan mendapatkan:

1 Buah Wax Vac - Alat Pembersih Telinga
4 Buah Ujung Silikon Non Toxic – Steril
1 Buah Sikat Pembersih

Cara Membersihkan Telinga Yang Tepat dan Aman

Gratis Ongkos kirim

Pernah belanja di Lazada.co.id? Jika belum, mungkin anda belum tahu kelebihannya. Seperti ini:

  • untuk kota-kota tertentu anda bisa mendapatkan gratis ongkos kirim
  • untuk produk Wax Vac Alat Pembersih Telinga ini, barang sudah bisa diterima dlm 3 hari kerja (Untuk wilayah DKI)
  • bisa COD (Cash On Delivery)

source : http://hipwee.com, http://lintas.me, http://bugar-cantik.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

D.M.C.A Disclaimer of Lukas Blog - All contents published under GNU General Public License.
All images/photos/videos found in this site reserved by its respective owners. We does not upload or host any files.