Sabtu, 21 Februari 2015

Cara tips membuat tahu spesial

Cara tips membuat tahu spesial Cara Membuat Tahu, tips Membuat Tahu, trik Membuat Tahu, resep Membuat Tahu. Home Masakan Kerajinan Bisnis Education Cara Membuat Tahu. Cara Membuat Tahu. Cara Resep telur dadar tahu enak dan gurih cara membuat telor dadar Copyright copy 2013 Artikel Resep Telur Dadar Tahu Spesial ditulis oleh Tips Resep Cara tips cara membuat tahu tek spesial dari surabaya, bila anda berkunjung ke surabaya,sempatkanlah untuk mecicipi kuliner ini,tahu tek surabaya biasanya dijajakan secara
Cara membuat tahu

Malam Kawan kawan ku semua saya admin ohmlukas.blogspot.com akan share artikel yg didapat waktu tadi ngobrol dgn teman teman ku ,,, langsung saja ya gak usah basa basi lagi ,, hehehe ,,, semoga bermanfaat untuk kawan kawan ku semuanya ,,, Cara tips membuat tahu spesial

Tahu adalah makanan populer di indonesia dan sebagian besar negara di asia. Selain itu tahu jg terkenal karena ni menjadi pilihan para vegetarian untuk mendapat asupan protein pengganti daging. Tahu adalah hasil olahan dari kacang kedelai yg di bentuk sedemikian rupa sehingga menghasilkan ekstur yg empuk.

Nah, buat anda yg ingin mempelajari cara membuat tahu, entah itu karena ingin mencoba membuka usaha / hanya sekedar mencoba saja, dibawah ni adalah metode sederhana yg bisa di ikuti untuk membuat tahu.

Cara tips membuat tahu spesial
Bahan :

  • 2 KG kedelai, 1ml asam cuka putih / bisa jg menggunakan batu tahu (Kalsium Sulfat / CaSO4), dan air secukupnya.

Alat pembuatan tahu :

  • Kain pengaduk
  • Cetakan
  • Keranjang
  • Rak bambu
  • Tungku / kompor
  • Alat penghancur (alu)
  • Ember besar
  • Tampah (nyiru)
  • Kain Saring / kain blancu
Langkah langkah pembuatan tahu :

  1. Plih kedelai yg bersih dan besar ukurannya, kemudian cuci sampai bersih.
  2. Rendam kedelai dalam air bersih selama 8 jam, Usahakan seluruh kedelai tenggelam. Dalam proses perendaman ni kedelai akan mengembang.
  3. Bersihkan kembali kedelai dgn cara dicuci berkali kali. Usahakan kedelai ni sebersih mungkin untuk menghindari kedelai cepat masam.
  4. Hancurkan kedelai dgn cara ditumbuk dan secara perlahan tambahkan air sedikit-demi sedikit sehingga kedelainya berbentuk bubur.
  5. Masak bubur kedelai dgn hati-hati pd suhu 70-80 derajat (biasanya ditandai dgn gelembung kecil yg muncul pd kedelai yg dimasak). Ingat untuk menjaga agar kedelai jangan sampai mengental.
  6. Saring bubur kedelai tersebut bersama batu tahu / asam cukup, sambil diaduk secara perlahan. Proses ni akan menghasilkan endapan tahu (gumpalan).
  7. Endapan itu kemudian siap untuk di press dan di cetak sesuai ukuran dan keinginan anda.

Jika Anda merasa artikel ni bermanfaat bagi Anda dan teman teman Anda boleh Anda share di Facebook Atau Twitter Anda Melalui share dibawah ni satu share artikel ni ke Facebook / Twitter kawan akan sangat membantu kemajuan blog ini. Saya sangat berterima Kasih sudah mau membantu untuk kemajuan blog ni ,, Jangan lupa baca artikel lainya ya kawan ,,, Jika ada yg ingin bertanya boleh untuk berkomentar dibawah ni saya akan secepat membalasnya ,, jika ingin langsung ke email admin boleh langung ke Contact Us yg diatas saya akan membalas melalui gmail ,, Terima Kasih sudah berkunjung ..

source : http://news.detik.com, http://stackoverflow.com, http://artikelcaratips.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

D.M.C.A Disclaimer of Lukas Blog - All contents published under GNU General Public License.
All images/photos/videos found in this site reserved by its respective owners. We does not upload or host any files.