Minggu, 19 April 2015

DAMPAK BAHAYA TIDUR DENGAN LAMPU MENYALA

Dampak Bahaya Tidur dengan Lampu Menyala
Dampak Bahaya Tidur dgn Lampu Menyala. Tubuh sangat membutuhkan dgn yg namanya istirahat, tidur di malam hari adalah waktu yg sangat baik untk mengistirahatkan tubuh. Dengan tidur secara teratur tentunya sangat bermanfaat sekali untk memberikan dampak yg baik bagi tubuh, terutama pd saat bangun paginya badan lebih terasa fresh dan dpt kembali beraktifitas seperti biasanya.

Dari sekian banyak orang yg tidur, ada yg suka tidur dgn menyalakan lampu dan ada jg yg tidak. Tetapi para ilmuwan telah meneliti bahwa saat tidur zat melatonin menurun yg disebabkan oleh lampu menyala.

Seperti sebuah kasus di london, ada seorang yg menderita kanker dan ternyata di sebabkan terlalu lama menggunakan lampu waktu tidur pd malam hari, sedangkan orang yg buta sangat tak rentan dgn melatonin yg memiliki resiko rendah mengindap kanker.

Dari sekilas dampak menyalankan lampu di atas tentunya sangat berpengaruh sekali terhadap kesehatan terkhususnya muncul penyakit kanker, dan berikut ni beberapa dampak yg sering terjadi pd orang yg sering menyalakan lampu saat tidur.

Bahaya Tidur dgn Lampu MenyalaKanker
Seperti sudah di jelaskan di atas bahwa orang yg menyalakan lampu saat tidur, akan merangsang pembentukan sel kanker. Tentunya kita sangat tak mengingkan hal demikian, solusinya anda dpt menggunakan lampu yg agak redup / matikan saja lampunya.

Hormon Melatonin
Mungkin anda belum terlalu tau apa itu hormon melatonin, hormon tersebut sangat berkaitan erat terhadap menjaga kekebalan tubuh. Dengan tidur sambil menyalakan lampu dpt menghambat produksinya hormon melatoin, sehingga muncullah penyakit-penyakit seperti kanker.

Setelah anda melihat beberapa dampak buruk menyalakan lampu ketika tidur tentunya sangat bahaya sekali terhadapat kesehatan kita, oleh karena itu dari sekarang marilah kita mematikan lampu / menggunakan lampu yg redup ketika tidur.
Dampak Bahaya Tidur dengan Lampu Menyala Sahabat, tips kesehatan. Tidur dengan lampu menyala memiliki dampak yang tidak baik untuk kesehatan tubuh anda. Ini dikarenakan, tidur dengan lampu menyala akan Sahabat, tips kesehatan. Tidur di malam hari dengan lampu menyala ternyata memiliki dampak yang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Mungkin tak pernah anda bayangkan Bahaya Tidur dengan Lampu Menyala. karena ternyata tidur di malam hari dengan lampu menyala memiliki dampak yang tidak baik untuk tubuh kita.

source : http://kesehatan96.blogspot.com, http://solopos.com, http://youtube.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

D.M.C.A Disclaimer of Lukas Blog - All contents published under GNU General Public License.
All images/photos/videos found in this site reserved by its respective owners. We does not upload or host any files.