Sabtu, 25 April 2015

BAHAYA AKIBAT KURANG TIDUR BAGI KESEHATAN TERBARU 67316

ohmlukas.blogspot.com - Bahaya Akibat Kurang TidurBagi kesehatan Terbaru - Tidur merupakan aktivitas rutin yg dilakukan oleh manusia untk mengistirahatkan tubuh dan pikiran. Banyak sekali manfaat yg dpt kita peroleh dari aktivitas tidur tersebut. Salah satunya yaitu tubuh akan lebih bugar dan segar ketika bangun. Sehingga kita siap menghadapi hari-hari yg berat dan melelahkan yg harus kita jalani hari ini. Sebaliknya, kurang tidur akan berdampak negatif bagi kesehatan Tubuh. Lalu apa saja bahaya akibat kurang tidur bagi kesehatan tersebut...???

" Baca Juga Tips Menjaga Kesehatan "

Banyak diantara kita yg mengabaikan aktivitas tidur ini. Ini dpt dibuktikan, seringkali kita masih terjaga dimalam hari seperti menonton tv sampai larut malam, ngobrol dgn teman hingga di malam hari sampai lupa waktu / melakukan aktivitas pd malam hari terkecuali mereka yg harus bekerja dimalam hari. Sahabat, tips kesehatan. Kurang Tidur di malam hari sangat tak baik untk kesehatan anda. Berikut iniBahaya Akibat Kurang TidurBagi kesehatan Terbaru :
  1. Hilang Fokus Saat Berkendara. Jika anda seorang pekerja yg harus memakai mobil dan motor. Anda harus memiliki istirahat yg cukup dimalam hari. Ini dikarenakan, jika anda kurang tidur di malam hari, maka dpt dipastikan fokus anda ketika menyetir akan menurun. Ini bisa berbahaya bagi anda, karena kita tahu jumlah kendaraan dari tahun ketahun terus meningkat sehingga dpt dibayangkan. Anda kehilangan fokus di tengah banyaknya kendaraan di samping kiri, kanan, belakang, depan anda. Ingat nyawa taruhannya, akibat kurang tidur. Dilansir dari kompas.com, sebuah penelitan di amerika menunjukkan bahwa kualitas tidur yg rendah, maka hal itu dpt menyebabkan kecelakaan dan cedera saat bekerja.
  2. Hilang Konsentrasi Saat Belajar. Tahukah anda, kurang tidur dpt menyebabkan konsentrasi menurun. Bagi anda yg berstatus pelajar / anda yg harus bekerja menggunakan pikiran anda, kurang tidur dpt menyebabkan terganggunya konsentrasi ketika anda sedang belajar / membutuhkan untk mengingat tentang sesuatu yg sudah dan belum anda kerjakan sebelumnya.
  3. Memperburuk Kondisi Kesehatan Tubuh. Akibat kurang tidur jg sangat buruk untk kesehatan tubuh anda. Berbagai penyakit akan menghampiri anda seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, stroke bahkan diabetes. Anda tak berharap mengalami itu semua kan....????
  4. Stres Yang Meningkat. Akibat kurang tidur yg lain yaitu anda akan sering mengalami stress, sering marah-marah tak jelas dan kelihatan sering murung di sela waktu aktivitas anda sehari-hari.
  5. Kulit Terlihat Lebih Tua. Akibat kurang tidur yg kelima yaitu akan berdampak tak baik untk kulit dan mata anda. Dalam hal ini, kulit anda akan kelihatan pucat dan kusam serta kerutan halus yg nampak pd kulit anda dan mata anda terlihat bengkak.
  6. Anda sering lupa mengingat barang-barang yg anda taruh sendiri, ketika hendak membutuhkan barang tersebut. Ini di mungkinkan pula akibat anda kurang tidur di malam hari. Cobalah pikirkan sendiri, sudah cukupkah tidur malam anda selama ini.
  7. Munculnya Obesitas. Akibat tidur yg ke tujuh yaitu obesitas / kegemukan. Ketika kita selalu terjaga di malam hari, maka akan terjadi peningkatan rasa lapar dan hasrat / nafsu makan yg selalu ingin tersalurkan yg akan memicu obesitas / kegemukan dgn berat badan yg berlebih dari ukuran ideal.



Itu Bahaya Akibat Kurang Tidur Bagi kesehatan Terbaru, Terima kasih telah menyempatkan untk membaca artikel Bahaya Akibat Kurang Tidur , Semoga hari-hari anda menyenangkan.. Terima kasih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

D.M.C.A Disclaimer of Lukas Blog - All contents published under GNU General Public License.
All images/photos/videos found in this site reserved by its respective owners. We does not upload or host any files.