Selasa, 28 April 2015

PAHITNYA KOPI MAMPU TURUNKAN RESIKO STROKE 32295

Pahitnya Kopi Mampu Turunkan Resiko Stroke
Apakah Anda seseorang yg rutin minum kopi tiap hari? Jika ya, maka hal ni berarti Anda memiliki risiko yg lebih rendah untuk terkena stroke.

Sudah banyak penelitian yg menyebutkan bahwa minum kopi mampu membawa banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Anda bisa lebih bersemangat, terhindar dari penyakit jantung, diabetes, dan kanker usus karena secangkir kopi.

Selain manfaat tersebut, dilansir dari care2.com, ternyata minum kopi jg bisa menurunkan Anda dari risiko untuk terkena penyakit stroke. "Kopi mengandung asam asam chlorogenic, lignan, dan magnesium. Semua zat ni bercampur dgn zat antioksidan di dlm kopi mampu mengurangi risiko stroke," jelas penelitian yg dilakukan di Cleveland Clinics Wellness Institute.

Sayangnya, efek sehat ni akan berkurang ketika Anda menambahkan gula di dalamnya. Zat gula mampu menciptakan lonjakan dlm glukosa daran dan insulin yg akhirnya memicu intoleransi glukosa, resistensi insulin, serta peradangan. Perubahan fisiologis ni pd akhirnya dpt mempengaruhi keadaan aterosklerosis, stabilitas plak dan trombosis yg kemudian mampu menjadi faktor peningkat risiko stroke dan demensia. Jadi, sebagai pilihan sehat sebaiknya Anda mengonsumsi secangkir kopi pahit di pagi hari sebagai penambah tenaga dan peningkat kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

D.M.C.A Disclaimer of Lukas Blog - All contents published under GNU General Public License.
All images/photos/videos found in this site reserved by its respective owners. We does not upload or host any files.