Selasa, 28 April 2015

TERLAHIR DENGAN JANTUNG SETENGAH, BAYI MUNGIL INI BERHASIL SELAMAT DARI STROKE DAN EMPAT KALI OPERASI 83225

Terlahir Dengan Jantung Setengah, Bayi Mungil Ini Berhasil Selamat dari Stroke dan Empat Kali Operasi
Jack Setevns (foto: Metro)

Meski terlahir dgn jantung setengah, bayi berusia 15 bulan ni sudah bisa melewati masa-masa kritis yg bahkan orang dewasa pun sulit untk melaluinya. Bagaimana tidak, bayi mungil ni berhasil selamat dari stroke dan jg empat kali operasi jantung terbuka.

Bayi bernama Jack Stevens itu lahir dgn menderita Sindrom Jantung Kiri Hypoplastic (HLHS), yg berarti bagian kiri jantungnya tak berfungsi dgn baik.

Melansir Metro.co.uk, Rabu (1/4/2015), si kecil dari Hartlepool, County Durham itu telah menghabiskan separuh hidupnya yg singkat di rumah sakit, menjalani sembilan operasi, termasuk empat kali operasi jantung terbuka.

Penderitaan Jack belum sampai disitu, ia jg menderita stroke yg memaksanya harus diresusitasi sebanyak tiga kali.

Walaupun kondisinya sangat mengkhawatirkan, kini Jack yg sudah berusia 1 tahun 3 bulan bisa pulang dgn ayahnya, Chris Stevens dan ibunya, Ashton Hodge, dlm keadaan sehat.

"Dia telah melalui banyak hal dlm waktu singkat, tapi ia melakukannya dgn gemilang," ujar ayah Jack.

"Kami tahu tentang kondisinya sebelum ia lahir dan ia menghabiskan lima bulan pertama hidupnya di rumah sakit," tambah sang ayah.

Ketika usia Jack baru satu minggu, ia sudah menjalani operasi pertamanya dari sekian banyak operasi yg pernah dijalaninya. Prosedur itu terpaksa dilakukan untk meningkatkan aliran darah Jack.

Jack sempat meninggalkan rumah sakit pd April tahun lalu. Namun, tiga bulan kemudian ia harus kembali masuk ke rumah sakit setelah didiagnosis menderita stroke. Tapi ia berhasil sembuh dan bisa pulang kembali bersama sang ibu dan ayah.

source : http://tribunnews.com, http://liputan6.com, http://www.wowmenariknya.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

D.M.C.A Disclaimer of Lukas Blog - All contents published under GNU General Public License.
All images/photos/videos found in this site reserved by its respective owners. We does not upload or host any files.