Jumat, 24 Juli 2015

[Kuliner] Cara setting kartu 3 di modem dan langkah instalasi Huawei Mobile Partner

Cara setting kartu 3 di modem dan langkah instalasi Huawei Mobile Partner. Internet merupakan hal yg jamak dan bisa dikatakan hampir digunakan oleh sebagian besar orang-orang di dunia, termasuk masyarakat di Indonesia. Internet jg seakan-akan telah menjadi sebuah gerbang / jendela yg membuka wawasan dan informasi dunia. Melalui internet pula jenis-jenis bidang usaha baru mulai tercipta, mulai dari toko online, jasa pembuatan website, portal berita online hingga jasa digital agency yg kesemuanya saling berkaitan dan terkoneksi secara online.
Seiring semakin majunya teknologi komunikasi, pangsa pasar telekomunikasi di Indonesia jg mulai subur sehingga saat ni Indonesia menjadi salah satu negara yg memiliki perkembangan ekonomi paling pesat di Asia, khususnya dibidang telekomunikasi. Seiring dgn pesatnya laju pertumbuhan itu pula Indonesia kini banyak dilirik oleh para investor, produsen perangkat telekomunikasi serta penyedia jasa layanan komunikasi.
Hal tersebut tentunya merupakan kemajuan yg positif karena dgn adanya persaingan maka telekomunikasi akan semakin murah dan terjangkau oleh masyarakat. XL, Simpati, Telkomsel, Tri dan Indosat adlh merupakan beberapa perusahaan provider di Indonesia yg kini mendominasi layanan komunikasi, sedangkan produsen perangkat telekomunikasi yg mendapatkan porsi penjualan terbanyak di tanah air antara lain adlh Samsung dgn varian dan harga smartphone Samsung yg semakin murah, iPhone yg kini tengah menggarap iPhone 5 terbarunya serta Huawei yg bermain di kelas modem.
Akses internet pd saat ni jg bukan lagi hal yg sulit dan mahal karena hanya dgn berbekal sebuah hp android sederhana / modem yg harganya tak sampai ratusan ribu rupiah, internet bisa terkoneksi dgn lancar. Meskipun menurut data statistik koneksi internet di Indonesia bukanlah yg terbaik ataupun yg termurah, tapi untk mengakses internet di Indonesia jg bukanlah hal yg sulit dan membutuhkan biaya besar.
Mengingat begitu pentingnya peranan internet, untk itu pula pd kesempatan kali ni www.ohmlukas.blogspot.com akan memberikan sedikit tutorial mengenai cara setting kartu 3 di modem Huawei Mobile Partner. Berikut adlh pembahasan selengkapnya:
1. Pada saat Anda membeli modem USB Huawei, pastikan modem telah terhubung dgn baik ke laptop ataupun komputer Anda.
2. Saat perangkat telah terhubung, laptop / komputer akan mengenalinya sebagai perangkat plugnplay yg otomatis akan terdeteksi.
3. Buka folder yg berada di dlm Mobile Partner kemudian instal kedalam komputer.
4. Tunggu hingga terinstal dgn baik dan otomatis terbuka.
5. Pilih Tools >> Option >> Profile Management
6. Biarkan Profile Name pd posisi otomatis (New Profile 1) / tambahkan baru jika menginginkan.
7. Centang / pilih APN dgn Static dan isikan 3data pd kolom kosong yg berada disampingnya.
8. Pada kolom Authentication, isikan Access number dgn *99#, username 3data dan password 3data.
9. Pilih OK
10. Mobile Partner pun kini telah terkoneksi dgn internet dan siap untk digunakan.
Pada dasarnya cara instalasi modem tipe Mobile Partner dari Huawei semuanya sama, yg berbeda hanya setelan masing-masing providernya saja. Selain cara setting kartu 3 modem Huawei, Anda jg bisa menyimak review serta spesifikasi modem terbaru pd posting sebelumnya yg berjudul Modem Bolt 4G super. Semoga bermanfaat.
Cara setting kartu 3 di modem dan langkah instalasi Huawei Mobile Partner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

D.M.C.A Disclaimer of Lukas Blog - All contents published under GNU General Public License.
All images/photos/videos found in this site reserved by its respective owners. We does not upload or host any files.