Kamis, 16 Juli 2015

[manfaat] Cek Kesehatan Anda melalui Lidah

Cek Kesehatan Anda melalui Lidah

Seberapa sehat Anda, bisa dilihat dari lidah. Ini tandanya!
Lidah terdiri dari kesatuan otot yg bergabung bersama untk membantu kita berbicara, merasakan, dan menelan. Setiap perubahan warna, tekstur, dan kelembapan di lidah akan menentukan kondisi kesehatan Anda. Lidah yg sehat akan berwarna merah muda. Nah, berikut adlh cara mengungkap kesehatan Anda melalui warna lidah Anda, seperti dilansir di Boldsky.

1. Merah
Panas tak normal yg dihasilkan dlm tubuh membuat lidah tampak merah. Kekurangan vitamin, demam berdarah dan penyakit Kawasaki adlh beberapa penyebab untk lidah merah.

2. Hitam
Ini bisa menjadi tanda berbahaya. Lidah yg berwarna hitam terjadi terutama karena kebersihan mulut yg buruk. Kadang-kadang bakteri dan jamur terjebak di sepanjang permukaan pusat lidah, sehingga membuat bercak hitam di kulit. Merokok, minum terlalu banyak kopi dan kebiasaan makanan yg tak sehat jg berkontribusi terhadap kondisi ini.

3. Kuning

Apa warna lidah Anda katakan tentang kesehatan Anda, jika berwarna kuning? Alasan lidah kuning dan hitam cukup mirip. Lidah kuning terjadi karena pembentukan ragi pd permukaan lidah karena kurangnya kebersihan mulut yg baik. Setelah kebersihan mulut yg baik akan membantu Anda untk memecahkan masalah ini.

4. Cokelat

Ini menjadi gejala awal dari kanker kulit yg disebut melanoma. Segera berkonsultasi dgn dokter Anda.

5. Ungu
Bronkitis kronis, kadar kolesterol tinggi dan makan terlalu banyak makanan dingin menjadi penyebab dari lidah berwarna ungu.

6. Putih
Dehidrasi, sariawan / infeksi jamur mulut dan leukoplakia - pertumbuhan berlebih dari sel-sel pd permukaan lidah, umumnya ditemukan pd perokok, adlh beberapa alasan kenapa lidah berwarna putih. Minum banyak air dan menjaga kebersihan mulut adlh cara terbaik untk mengatasi kondisi ini.

source : http://www.intisari9.com, http://solopos.com, http://twitter.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

D.M.C.A Disclaimer of Lukas Blog - All contents published under GNU General Public License.
All images/photos/videos found in this site reserved by its respective owners. We does not upload or host any files.