Kamis, 16 Juli 2015

Profesi Petugas Sampah, Bergelut Dengan Sampah Tanpa Perdulikan Kesehatan

Profesi Petugas Sampah, Bergelut Dengan Sampah Tanpa Perdulikan Kesehatan
BOGOR KOTA - BidikNusantara
Kebersihan lingkungan adlh dambaan semua manusia,karena kebersihan merupakan cermin keindahan dan menghindari dari sumber penyakit kulit tubuh maupun dlm tubuh kita.terutama sampah organik seperti sisa makanan dan sampah non organik seperti barang rongsokan (benda tahan hancur), tiap hari sampah selalu Ada di tiap lingkungan sekitar kita.
Salah satunya di Jalan Sholeh Iskandar tepatnya di bawah jembatan layang ada tempat penampungan pembuangan sampah, dilokasi ni pula terdapat petugas penampung sampah yg tiap hari mengangkat sampah secara manual dari bak sampah diangkut menggunakan tangan ke atas bak mobil truck bersama empat orang temannya.
Bau yg tak sedap jg ditemani lalat lalat yg berkerumun sampah basah (sisa makanan), tiap hari mereka menghirup udara yg dicemari bau busuk makanan, tapi mereka tak menggunakan penutup hidung dan mulut (masker) dan sarung tangan. Padahal sengat bau aroma tak sedap dirasakan dari sampah di tiap harinya.
"Saya sudah biasa dan saya tau ni sampah berbagai macam sampah yg tak tahan polusi udara sampah, tapi ni demi menafkahi keluarga dan tak Ada profesi lain untk menghidupi keluarga saya,"Ungkap Nanang (30) yg tinggal di Kampung Kedung Halang Wates. Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.
Nanang berharap selalu dlm keadaan sehat wal afiat meskipun dada aga sesak nafas karena seringkali sedikit menahan nafas untk menghindari bau yg tak sedap. "Bau sampah sudah kebal pak walapun terkadang sesak menahan, karena ni pekerjaan ya harus di jalanin,"ungkap Oday selaku driver mobil truck angkutan sampah.
Dengan gaji yg pas pasan ni para petugas pengangkut sampah tak mengenal bau dan kotor disetiap harinya mereka bekerja pagi hingga sore mengangkat sampah dgn alat seadanya.

padahal kesehatan itu penting salah satunya dgn cara hindarkan dari kotoran yg mengandung bakteri dan bau berbagai macam aroma bau sampah, tapi para petugas seakan tak memilki hidung dan mata, sehingga mereka hampir sudah 30 tahun berprofesi tukang sampah dibawah naungan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor dan seakan tak hiraukan akan perawatan dlm tubuhnya demi menjalankan tugasnya dan demi memenuhi kebutuhan hidup keluarga.
Reporter: Edi T
Editor: Sumburi ibrahim

source : http://docstoc.com, http://stackoverflow.com, http://www.bidiknusantara.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

D.M.C.A Disclaimer of Lukas Blog - All contents published under GNU General Public License.
All images/photos/videos found in this site reserved by its respective owners. We does not upload or host any files.