Sabtu, 21 Februari 2015

Pengalaman Pertama Menggunakan SAI

Pengalaman Pertama Menggunakan SAI Perjalanan dari Jeddah ke Madinah membutuhkan waktu 5 6 jam menggunakan bus. Keindahan pertama adalah saat aku memandang Masjid Nambawi bertawaf dan sai. berbagi ilmu dan pengalaman. Saat ini banyak sekali orang yang menggunakan Paint Tool SAI, Pertama pilih bagian mana yang akan diwarnai kemudian Pengalaman pertama saya keluar negeri adalah ke Kuala Lumpur, Malaysia. Waktu pertama kali menginjakkan kaki di Bandara, sepintas kuala lumpur tidak jauh
Menggambar manga merupakan hobi yg gua gemarin semenjak kecil. Mulai dari jaman TK sampai sekarang menggambar manga tetap menjadi kegiatan yg menarik, meskipun pd masa sekarang kegiatan tersebut mulai 'terlupakan' karena kesibukan kampus dan sebagai macamnya.
Namun semenjak bertemu dua blogger (yang sama-sama pecinta manga dan anime) ini ; @xinnosuke dan @ramydhia, dan memperkenalkan gua dgn aplikasi Paint Tool SAI. Niatan untuk membangkitkan hobi lama itu kembali.

Jadi setelah membaca-baca tutorial menggambar manga di blognya Nasihin/Shin, gua langsung mencari 'korban' untuk mempraktekkannya. Kenapa mencari korban? Karena saat itu gua sedang malas untuk menggambar manga sendiri #teteup, jadilah gua mengambil original artwork punya adek kelas ketika SMA dulu ; Ghaza (tentunya sudah minta izin terlebih dahulu).

Berikut hasil mewarnai manga menggunakan aplikasi Paint tool SAI yg memakan waktu seharian full.
Pengalaman Pertama Menggunakan SAI
Gambar asli
Art by : Ghaza Arivano


Pengalaman Pertama Menggunakan SAI
Merapikan line

Pengalaman Pertama Menggunakan SAI
Mewarnai kulit dan rambut

Pengalaman Pertama Menggunakan SAI
Mewarnai baju
Untuk bagian merapikan line lumayan memakan waktu, hal ini karena sebelumnya gagal (akibat minim pengetahuan soal shading), jadi setelah kurang-lebih tiga jam mengerjakannya harus diulang. Setelah mendapatkan pencerahan dari Nasihin tentang cara menggunakan shading, gambar ini diteruskan sampai sekitar lima jam pewarnaan. Dan fualah, dibandingkan dgn hasil pertama yg gua bilang 'gagal', hasil kedua ini (menurut gua) jauh lebih baik.
* P.S pd saat merapikan line yg kedua kalinya gua baru sadar kalau matanya tidak simetris. Untung sadar sebelum proses pewarnaan kelar :P
Pengalaman Pertama Menggunakan SAI
Karya 'gagal'.

Pengalaman Pertama Menggunakan SAI
Hasil akhir sebenarnya.
Original art by : Ghaza Arivano
Coloring by : @farid_275db
Bagaimana menurut kalian semua? Mohon tanggapannya, maklum gua masih nubie dalam hal pewarnaan dan menggambar manga secara digital.
*sambil ngunyah kripik*


source : http://faridazroel.blogspot.com, http://log.viva.co.id, http://reddit.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

D.M.C.A Disclaimer of Lukas Blog - All contents published under GNU General Public License.
All images/photos/videos found in this site reserved by its respective owners. We does not upload or host any files.