Selasa, 15 September 2015

[Haji] Doa Asmaul Husna dan Artinya

ohmlukas.blogspot.com - Wawanislam "clear: both; text-align: center;">Doa Asmaul Husna dan Artinya
Wawanislam - artikel tentang doa asmaul husna dan artinya . Allah telah menciptakan langit dan bumi dgn segala isinya ni mempunyai nama-nama dgn makna yg banyak. Nama-nama itu bukan hanya sekadar nama, tetapi nama-nama yg bagus lagi indah yg sesuai dgn penyataan yg diberikan. Nama itu bermakna Al Asmaul Husna. Terdapat 99 yg apabila disebut nama itu akan mempunyai pengaruh dan manfaat yg besar dan hebat sekali terhadap pekerjaan yg sedang kita lakukan dan jg bagi orang yg telah melakukan sesuatu tugas itu. Maka kita dianjur dan digalakkan untk berdoa dgn Al Asmaa’ul Husna tersebut.
Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman: Dan bagi Allah itu nama-nama yg Indah/Baik, berdoalah dengannya (dengan menyebut nama-nama yg baik itu - Asma ul-Husna). Surah al-A’raf 7:180
Berikut adlh doa-doa daripada Asmaa’ul Husna, yaitu doa-doa yg diawali dgn nama nama Allah yg baik. Allah SWT telah menggalakkan agar hamba-Nya berdoa dgn menggunakan nama-nama-Nya, kerana dgn nama-nama tersebut doa itu akan lebih mudah dikabulkan.
Apabila seorang hamba berdoa dgn menggunakan Asmaa’ul Husna, Allah SWT akan merasa senang hati untk memakbulkan permintaan hamba-Nya itu. Maka janganlah kita lepaskan peluang yg baik ini. Kita boleh gunakan ke semua 99 nama Allah / kita boleh memilih mana-mana nama Allah yg sesuai dgn doa yg akan diminta.

Doa Asmaul Husna dan Artinya
Doa Asmaul Husna dan Artinya
1. AR RAHMAAN = MAHA PENGASIH
Jika kita membaca Yaa Rahmaan sebanyak seratus kali, yaitu tiap usai mengerjakan shalat fardu. Dengan seizin Allah kita akan memiliki ingatan yg kuat, pengetahuan yg cemerlang, dan terhindar dari hati yg keras. Wallaahu’alam.
2. AR RAHIIM = MAHA PENYAYANG
Barangsiapa membaca Yaa Rahiim seratus kali seusai shalat subuh, dgn seizin Allah, tiap orang akan bersahabat dan baik kepadanya. Dan bila dibaca tujuh kali maka ia akan berada dlm naungan Allah. Kemudian bila tiap usai shalat fardu dibaca seratus kali maka Allah akan mengasihinya. Wallaahu’alam.
3. AL MAALIK = MAHA RAJA
Perbanyaklah membaca Yaa Maalik. Dengan seizin Allah, kita akan diberi kekuatan, kekuasaan, kebesaran, serta kepemilikan atas segala sesuatu. Orang-orang akan memberlakukan kita dgn baik dan penuh hormat. Wallaahu’alam.
4. AL QUDDUUS = MAHA SUCI
Bila Yaa Qudduus dibaca seratus kali tiap hari, dgn seizin Allah, hati orang yg membacanya akan terbebas dari rasa gundah dan gelisah. Orang yg tiap hari rutin membaca zikir ni akan mendapat kejernihan hati yg sempurna. Wallaahu’alam.
5. AS SALAAM = MAHA PEMBERI KEDAMAIAN
Apabila Yaa Salaam dibaca sebanyak 160 kali untk orang yg sakit, dgn seizin Allah, orang yg sakit tersebut akan segera disembuhkan dari penyakitnya. Sering mengucapkan bacaan ni jg akan mendatangkan cinta dan keselamatan serta keamanan dari segala macam bencana. Wallaahu’alam.
6. AL MU’MIN = MAHA PEMBERI KEAMANAN
Barangsiapa sering membaca Yaa Mu’min, dgn seizin Allah, ia akan terbebas dari segala macam gangguan yg mungkin menghadangnya. Wallaahu’alam.
7. Al MUHAIMIN = MAHA MEMELIHARA
Barang siapa membaca Yaa Muhaimin dlm kondisi suci (wudhunya belum batal), dgn seizin allah, batinnya bakal memancarkan cahaya. Dan barang siapa melafalkan bacaan ni 125 kali, Insya Allah, hatinya akan menjadi jernih. Ia akan menemukan rahasia dan hakikat dari tiap kejadian. Wallaahu’alam.
8. AL ‘AZIIZ = MAHA PERKASA
Seseorang yg mengamalkan bacaan Yaa ‘Aziiz sebanyak empat puluh kali tiap usai shalat subuh selama empat puluh hari, dgn seizin Allah, dirinya tak akan bergantung kepada orang lain. Dana barang siapa yg tiap hari setelah terbitnya fajar melafalkan bacaan ni 94 kali, maka Insya Allah, ia akan dianugerahi kewibawaan. Wallaahu’alam.
9. AL JABBAAR = MAHA PEMAKSA
Siapa saja yg sering membaca bacaan Yaa Jabbaar, dgn seizin Allah, ia tak akan dipaksa oleh siapapun untk melakukan perbuatan yg tak ia inginkan. Ia akan terlindung dari berbagai bentuk kekerasan, kekejian, dan kekejaman. Wallaahu’alam.
Doa Asmaul Husna dan Artinya
10. AL MUTAKABBIR = MAHA PEMILIK SEGALA KEAGUNGAN
Orang tua yg gemar membaca Yaa Mutakabbir berulang kali, dgn seizin Allah akan diberikan kepadanya anak-anak yg saleh. Wallaahu’alam.
11. AL KHAALIQ = MAHA PENCIPTA
Barangsiapa membaca Yaa Khaaliq berulang-ulang di malam hari, Insya Allah, Allah akan menciptakan satu malaikat yg bertugas melakukan amal kebaikan untk orang tersebut. Di hari hisab, pahala amal kebaikan sang malaikat akan diberikan kepada orang itu. Wallaahu’alam.
12. AL BAARI’ = MAHA MENGADAKAN
Perbanyaklah membaca Yaa Baari’ untk menambah amal kebaikan kita. Wallaahu’alam.
13. AL MUSHAWWIR = MAHA PEMBENTUK
Bila seorang ibu ingin dikarunia anak, hendaknya ia berpuasa selama tujuh hari. Lalu, tiap hari ketika hendak berbuka puasa, ia membaca Yaa Khaaliq, Yaa Baari’, dan Yaa Mushawwir sebanyak 21 kali. Setelah itu meniupkannya ke dlm segelas air. Kemudian ia berbuka puasa dgn air tersebut. Maka atas izin Allah, Allah SWT akan menganugerahinya anak. Wallaahu’alam.
14. AL GHAFFAAR = MAHA PENGAMPUN
Orang yg mengamalkan bacaan Yaa Ghaffaar berulang-ulang, dgn seizin Allah, dosa dan kesalahannya akan dihapuskan. Wallaahu’alam.
15. AL QOHHAAR = MAHA PENAKLUK
Seseorang yg membaca Yaa Qohhaar berulang-ulang, dgn seizin Allah, ia akan mendapatkan beberapa kelebihan. Jiwanya mampu menaklukkan hawa nafsu, hatinya tak cenderung pd dunia, dan batinnya akan merasa tenang. Bacaan ni jg bisa menjaga seseorang dari kezaliman orang lain. Wallaahu’alam.
16. AL WAHHAAB = MAHA PEMBERI
Orang yg membaca Yaa Wahhaab tujuh kali setelah berdoa. Insya Allah, doanya akan terkabul. Bila mempunyai kebutuhan / kekurangan materi, bila membaca asma ni 100 kali setelah shalat malam dlm keadaan suci selama tiga hari / tujuh malam, maka Allah SWT akan mencukupi seluruh kebutuhannya. Wallaahu’alam.
17. AR RAZZAAQ = MAHA PEMBERI REZEKI
Orang yg sering mengamalkan bacaan Yaa Rozzaaq, dgn seizin Allah SWT pintu rezekinya akan dilapangkan oleh Allah. Wallaahu’alam.
18. AL FATTAAH = MAHA PEMBUKA PINTU RAHMAT
Barangsiapa ingin hatinya dibuka dan memperoleh kemenangan, perbanyaklah melafalkan Yaa Fattaah. Usai shalat subuh bacalah lafal ni tujuh puluh kali kemudian letakkan tangan di atas dada. Maka kegelapan yg ada di hati akan sirna. Bila dibaca rutin, lafal ni akan bermanfaat untk memudahkan semua pekerjaan. Wallaahu’alam.
19. AL ‘ALIIM = MAHA MENGETAHUI
Barangsiapa sering membaca Yaa ‘Aliim, hatinya akan cemerlang dan mampu menyingkapkan cahaya Ilahi. Bacaan ni memiliki manfaat yg besar guna mendapatkan ilmu dan menampakkan hal-hal yg tersembunyi. Melafalkan bacaan ni sepuluh kali tiap selesai shalat, Insya Allah, akan membuka hal-hal yg ghaib. Wallaahu’alam.
20. AL QAABIDH = MAHA MENYEMPITKAN
Barangsiapa menuliskan Yaa Qaabidh di atas lima puluh makanan (buah, roti, dan sebagainya) selama empat puluh hari. Dengan seizin Allah, ia tak akan kelaparan. Bahkan ia akan mendapatkan limpahan rezeki. Wallaahu’alam.
21. AL BAASITH = MAHA MELAPANGKAN
Barangsiapa membaca Yaa Baasith sepuluh kali di waktu fajar, setelah shalat subuh, dgn tangan terbuka (telapak tangan menghadap ke atas) lalu mengusap wajahnya dgn tangan. Maka, dgn seizin Allah, ia tak akan bergantung kepada orang lain serta akan memperoleh kekayaan. Wallaahu’alam.
22. AL KHAAFIDH = MAHA MERENDAHKAN
Barangsiapa ingin terbebas dari kejahatan musuh, berpuasalah selama tiga hari. Kemudian pd hari keempatnya membaca Yaa Khaafidh sebanyak 70 ribu kali. Orang yg mengamalkan asma ni sebanyak tujuh puluh kali, Allah SWT akan menjaganya dari kejahatan orang-orang yg zalim. Wallaahu’alam.
23. AR RAAFI’ = MAHA MENINGGIKAN
Barangsiapa mengamalkan bacaan Yaa Raafi’ seratus kali tiap hari, siang / malam, maka Allah akan memuliakan orang tersebut serta memberinya kekayaan dan kebaikan. Wallaahu’alam.
24. AL MU’IZZ = MAHA MEMULIAKAN
Jika Yaa Mu’izz dibaca 140 kali setelah shalat Isya, yaitu pd malam senin dan jum’at, maka Allah akan membuat hamba yg membacanya menjadi mulia dan terhormat di mata orang lain. Orang tersebut tak akan memiliki rasa takut kepada siapapun, selain kepada Allah SWT. Wallaahu’alam.
25. AL MUDZILL = MAHA MENGHINAKAN
Barangsiapa mengamalkan Yaa Mudzill sebanyak 75 kali, Insya Allah, dirinya akan terbebas dari gangguan orang-orang yg iri padanya, serta dari orang yg berniat untk mencelakainya. Ia akan selalu dilindungi oleh Allah SWT. Wallaahu’alam.
26. AS SAMII’ = MAHA MENDENGAR
Barangsiapa membaca Yaa Samii’ pd hari kamis, yaitu setelah shalat Zuhur sebanayak 100 kali, tanpa berbicara dgn siapapun, dgn seizin Allah, keinginannya akan dikabulkan Allah. Wallaahu’alam.
27. AL BASHIIR = MAHA MELIHAT
Barangsiapa mengamalkan Yaa Bashiir sebanyak 100 kali, yaitu antara shalat jum’at dan shalat sunah setelahnya, maka Allah akan meninggikan kedudukannya di mata orang lain. Wallaahu’alam.
28. AL HAKAM = MAHA MENETAPKAN HUKUM
Barangsiapa membaca Yaa Hakam berulang kali pd malam hari, maka dgn izin-Nya, rahasia (hal-hal yg tersembunyi) akan dinampakkan padanya. Wallaahu’alam.
29. AL ‘ADL = MAHA ADIL
Bila seseorang menuliskan bacaan Yaa’Adl di atas sekerat roti pd malam jum’at lalu memakan roti itu, maka dgn izin Allah, orang lain akan menuruti ucapannya. Wallaahu’alam.
30. AL LATHIIF = MAHA LEMBUT
Bacaan Yaa Lathiif memiliki beberapa faedah. Yaitu bisa mendekatkan kita pd hasil, menghilangkan semua rasa sakit, penyakit, dan semua kesulitan. Di saat ada bencana, kesusahan, dan kesedihan, melafalkannya dpt mendatangkan keselamatan, kebahagiaan, keamanan, dan keyakinan. Wallaahu’alam.
31. AL KHABIIR = MAHA MENGETAHUI
Seseorang yg memiliki kebiasaan buruk lalu ia membaca Yaa Khobiir berkali-kali, maka dgn seizin Allah, kebiasaan buruknya itu akan segera menghilang dari dirinya. Wallaahu’alam.
32. AL HALIIM = MAHA SABAR
Dianjurkan untk rutin membaca Yaa Haliim 100 kali dlm sehari untk meredakan kemarahan dan mengetahui hal-hal yg ghaib, untk memadamkan api kemarahan dan kebodohan, serta untk mendapatkan ketenangan hati dan terjaga dari berbagai bencana. Wallaahu’alam.
33. AL ‘AZHIIM = MAHA AGUNG
Orang yg sering mengamalkan bacaan Yaa ‘Azhiim, dgn seizin Allah, akan dihormati oleh orang lain. Wallaahu’alam.
34. AL GHAFUUR = MAHA PENGAMPUN
Orang yg terserang sakit kepala dan demam lalu ia membaca Yaa Ghofuur, maka dgn siizin Allah, ia akan sembuh dari penyakit yg dideritanya itu. Banyak mengulang-ulang asma ni jg dpt menghilangkan penyakit was-was. Wallaahu’alam.
35. ASY SYAKUUR = MAHA MENGHARGAI
Barangsiapa yg bersedih lalu ia membaca Yaa Syaakuur sebanyak 41 kali kemudian meniupkannya ke dlm segelas air dan membasuh wajahnya dgn air tersebut. Maka dgn siizin Allah, hatinya akan menjadi tentram dan tenang. Dan ia akan dpt mencukupi kebutuhannya. Wallaahu’alam.
36. AL ‘ALIYY = MAHA TINGGI
Barangsiapa kadar imannya sedang turun lalu ia membaca Yaa ‘Aliyy berkali-kali, maka dgn siizin Allah, imannya akan kembali meningkat serta peruntungannya terbuka. Dan bagi seseorang yg tengah dlm perjalanan pulang, dgn seizin Allah, ia akan sampai ke kampung halamannya dgn selamat. Wallaahu’alam.
37. AL KABIIR = MAHA BESAR
Barangsiapa ingin mendapatkan penghormatan maka bacalah Yaa Kabiir seratus kali tiap hari. Wallaahu’alam.
38. AL HAAFIIZH = MAHA MEMELIHARA
Orang yg membaca Yaa Haafiizh enam belas kali tiap hari, dgn siizin Allah, ia akan terlindung dari berbagai musibah. Jika dibaca 998 kali, ia akan terlindung dari segala macam ketakutan meski ia pergi ke tempat berbahaya. Ia jg terjaga dari bahaya tenggelam. Ucapannya akan selalu terjaga dan doanya akan cepat terjawab. Wallaahu’alam.
39. AL MUQIITU = MAHA MENJAGA
Apabila seseorang mempunyai anak dgn perangai buruk, hendaknya ia membaca Yaa Muqiit berulang-ulang lalu ditiupkan ke dlm segelas air dan meminumkannya kepada anak tersebut. Maka dgn seizin allah, anak tersebut akan berperangai baik. Wallaahu’alam.
40. AL HASIIB = MAHA MENGHITUNG
Jika seseorang takut dirampok, didengki, diganggu, / dizalimi oleh orang lain, hendaknya mulai hari kamis ia membaca Yaa Hasiib sebanyak 70 kali siang dan malam selama tujuh hari. Dan pd hitungan ke-71 ia mengucapkan Hasbiyallaahul-Hasiib. Insya Allah, rasa takut yg ada di dlm dirinya itu akan lenyap. Wallaahu’alam.
41. AL JALIIL = MAHA LUHUR
Perbanyaklah membaca Yaa Jaliil untk menambah amalan pahala kebaikan. Wallaahu’alam.
42. AL KARIIM = MAHA PEMURAH
Orang yg mengamalkan bacaan Yaa Kariim, dgn seizin Allah, ia akan mendapatkan kemuliaan baik di dunia maupun di akhirat kelak. Wallaahu’alam.
43. AR RAQIIB = MAHA MENGAWASI
Barangsiapa membaca Yaa Raqiib sebanyak tujuh kali untk dirinya sendiri, keluarga, dan kekayaannya, dgn seizin Allah, semuanya itu akan berada di bawah perlindungan Allah. Jika bacaan ni senantiasa diamalkan maka kelalaian akan sirna dari hati. Wallaahu’alam.
44. AL MUJIIB = MAHA MENGABULKAN
Permohonan seorang hamba yg disertai dgn penyebutan Yaa Mujiib, Insya Allah, akan dikabulkan oleh Allah. Wallaahu’alam.
45. AL WAASI’ = MAHA LUAS
Barangsiapa sulit mendapatkan nafkah lalu membaca Yaa Waasi’, dgn seizin Allah, ia akan mendapatkan sumber nafkah yg layak. Wallaahu’alam.
46. AL HAKIIM = MAHA BIJAKSANA
Seseorang yg rajin membaca Yaa Hakiim dari waktu ke waktu, dgn seizin Allah, ia tak akan mendapatkan kesulitan dlm pekerjaannya. Wallaahu’alam.
47. AL WADUUD = MAHA MENGASIHI
Bila terjadi persengketaan di antara dua orang, kemudian salah satunya membaca Yaa Waduud seribu kali pd makanan / minuman lalu meminta orang yg bersengketa dengannya mengkonsumsi makanan / minuman tersebut, dgn seizin Allah, persengketaan mereka berdua akan selesai. Wallaahu’alam.
48. AL MAJIID = MAHA MULIA
Orang yg sering membaca Yaa Majiid, dgn seizin allah, ia akan dianugerahi kemuliaan oleh Allah SWT. Wallaahu’alam.
49. AL BAA’ITS = MAHA MEMBANGKITKAN
Membaca Yaa Baa’its berulang-ulang akan mendatangkan rasa takut kita kepada Allah SWT. Seseorang yg sebelum tidur mengusapkan tangannya ke dada dan melafalkan bacaan ni seratus kali, Allah SWT akan menghidupkan hatinya dgn cahaya makrifat-Nya. Wallaahu’alam.
50. ASY SYAHIID = MAHA MENYAKSIKAN
Orangtua yg mempunyai anak yg nakal dianjurkan untk membaca Yaa Syahiid berulang-ulang untk anaknya tersebut. Insya Allah, Allah akan memberikan kesalihan kepada anak itu. Wallaahu’alam.
51. AL HAQQ = MAHA BENAR
Apabila seseorang kehilangan sesuatu lalu membaca Yaa Haqq berulang-ulang, dgn seizin Allah, ia akan menemukan sesuatu yg hilang tersebut. Wallaahu’alam.
52. AL WAKIIL = MAHA MEWAKILI
Orang yg takut tenggelam, terbakar api, / bahaya lain yg sejenis, hendaknya sering mengulang-ulang membaca Yaa Wakiil. Dengan seizin Allah, ia akan selalu berada dlm lindungan Allah SWT. Bacaan ni jg memiliki pengaruh yg luar biasa untk mendekatkan kita pd apa yg diinginkan dan jg untk memenuhi kebutuhan kita. Wallaahu’alam.
53. AL QAWIYY = MAHA KUAT
Seseorang yg tak mampu mengalahkan musuhnya lalu mengucapkan Yaa Qowiyy dgn tujuan agar tak dizalimi, dgn seizin Allah, ia akan terbebas dari gangguan musuhnya itu. Wallaahu’alam.
54. AL MATIIN = MAHA KOKOH
Barangsiapa yg sedang tertimpa suatu kesulitan lalu melafalkan Yaa Matiin berulang-ulang, dgn seizin Allah, kesulitannya akan sirna. Wallaahu’alam.
55. AL WALIYY = MAHA PELINDUNG
Barangsiapa sering mengamalkan Yaa Waliyy, dgn seizin Allah, ia akan menjadi kekasih / wali Allah. Wallaahu’alam.
56. AL HAMIID = MAHA TERPUJI
Orang yg sering mengucapkan Yaa Hamiid, dgn seizin Allah, ia akan dicintai dan dihormati oleh orang lain. Wallaahu’alam.
57. AL MUHSHII = MAHA PENGHITUNG
Bila seseorang takut tak bisa menjawab pertanyaan pd hari pengadilan di akhirat kelak, hendaknya ia sering membaca Yaa Muhshii sebanyak seribu kali. Insya Allah, ia akan mendapat kemudahan. Wallaahu’alam.
58. AL MUBDI’ = MAHA MEMULAI
Sekiranya Yaa Mubdi’ dibaca berulang-ulang lalu ditiupkan kepada wanita yg hamil yg takut keguguran, Insya Allah, ia tak akan mengalami musibah itu. Wallaahu’alam.
59. AL MU’IID = MAHA MENGEMBALIKAN
Jika Yaa Mu’iid dibaca sebanyak tujuh puluh kali dan ditujukan kepada seeorang yg jauh dari keluarganya, dgn seizin Allah, orang tersebut akan pulang dgn selamat. Wallaahu’alam.
Doa Asmaul Husna dan Artinya
60.AL MUHYII = MAHA PEMBERI KEHIDUPAN
Bila seseorang sedang memikul beban persoalan yg berat lalu ia mengucakan Yaa Muhyii tujuh kali tiap hari, Insya Allah, beban tersebut akan terlepas darinya. Wallaahu’alam.
61. AL MUMIIT = MAHA MEMATIKAN
Bacaan Yaa Mumiit memiliki manfaat besar untk menghancurkan dan mematahkan kekuatan musuh. Wallaahu’alam.
62. AL HAYY = MAHA HIDUP
Bacaan Yaa Hayy berkhasiat memanjangkan umur. Baragsiapa yg rutin membacanya, khususnya tiap setelah selesai shalat sebanyak 18 kali, Insya Allah, ia akan terhindar dari kematian mendadak dan rejekinya diluaskan. Untuk mengobati sakit mata, bacalah Yaa Hayy sembilan belas kali. Insya Allah akan sembuh. Wallaahu ‘alam.
63. AL QOYYUUM = MAHA BERDIRI SENDIRI
Barangsiapa tak ingin tertimpa kekurangan apapun, hendaknya sering membaca Yaa Qoyyuum. Wallaahu’alam.
64. AL WAAJID = MAHA MENEMUKAN
Seseorang yg ingin jadi pemurah hendaknya memperbanyak mambaca Yaa Waajid. Wallaahu’alam.
65. AL MAAJID = MAHA MULIA
Orang yg sering mengamalkan Yaa Maajid, dgn seizin Allah, hatinya akan tercerahkan. Wallaahu’alam.
66. AL WAAHID = MAHA TUNGGAL
Orang yg membaca Yaa Waahid berulang-ulang dlm kondisi yg menyendiri dan di tempat yg tenang, dgn seizin Allah dia akan terlepas dari rasa takut dan angan-angan. Bacaan ni jg berpengaruh besar dlm mendatangkan kasih sayang. Juga kedekatan serta kemuliaan di antara keluarga dan sanak keluarga dan sanak saudara. Wallaahu’alam.
67. AL AHAD = MAHA ESA
Orang yg membaca Yaa Ahad seribu kali, dgn seizin Allah, sejumlah rahasia tertentu akan disingkap baginya. Barangsiapa yg tengah sendiri setelah menahan nafsu / memperbanyak ibadah kemudian mengucapkan Yaa Ahad seribu kali, Insya Allah, ia akan menyaksikan malaikat di sekitarnya. Wallaahu’alam.
68. ASH SHAMAD = MAHA DIBUTUHKAN
Barangsiapa rajin membaca Yaa Shomad berulang-ulang, Insya allah, Allah akan memenuhi kebutuhannya. Wallaahu‘alam.
69. AL QOODIR = MAHA MAMPU
Barangsiapa sering mengamalkan Yaa Qoodir, dgn seizin Allah, semua hasrat dan keinginannya akan terkabul. Wallaahu’alam.
70. AL MUQTADIR = MAHA BERKUASA
Orang yg membaca Yaa Muqtadir terus menerus, dgn seizin Allah, ia akan memiliki pengetahuan tentang kebenaran. Wallaahu’alam.
71. AL MUQADDIM = MAHA MEMPERCEPAT
Seseorang yg membaca Yaa Muqoddim berkali-kali di medan peperangan / di suatu tempat yg menakutkan, Insya Allah, ia tak akan terkena gangguan. Wallaahu’alam.
72. AL MUAKHKHIR = MAHA MENUNDA
Barangsiapa membaca Yaa Muakhkhir di dlm hati sebanyak seratus kali tiap hari, Insya Allah, relung hatinya akan dipenuhi dgn kecintaan kepada Allah. Tidak ada kecintaan kepada selain-Nya. Wallaahu’alam.
73. AL AWWAL = MAHA AWAL
Barangsiapa ingin dikaruniaiseorang anak, / ingin bertemu dgn seseorang yg sedang berpergian jauh maka bacalah Yaa Awwal sebanyak seribu kali selama empat puluh jum’at.
74. AL AAKHIR = MAHA AKHIR
Seseorang yg sering membaca Yaa Aakhir akan menjalani hidup dgn baik. Dan di akhir hayatnya, Insya Allah, ia akan menutup usianya dgn baik. Wallaahu’alam.
75. AZH ZHAAHIR = MAHA NYATA
Barangsiapa membaca Yaa Zhaahir sebanyak lima belas kali setelah shalat jum’at, dgn seizin Allah, cahaya Ilahi akan masuk ke hatinya. Wallaahu’alam.
76. AL BAATHIN = MAHA TERSEMBUNYI
Barangsiapa ingin melihat kebenaran dlm berbagai hal, bacalah Yaa Baathin tiga kali tiap hari. Wallaahu’alam.
77. AL WAALII = MAHA MEMERINTAH
Bila seseorang membaca Yaa Waalii berulang-ulang lalu meniupkannya ke dlm rumahnya, maka dgn seizin Allah, Allah akan melindungi rumah tersebut dari bahaya. Wallaahu’alam.
78. AL MUTA’AALII = MAHA TINGGI
Bila seseorang rajin membaca Yaa Muta’aalii berulang-ulang, dgn seizin Allah, Allah akan memberinya banyak kebaikan. Wallaahu’alam.
79. AL BARR = SUMBER SEGALA KEBAIKAN
Bila seseorang rajin membaca Yaa Barr untk anaknya, dgn seizin Allah, anaknya akan terlepas dari berbagai kemalangan. Wallaahu’alam.
80. AT TAWWAAB = MAHA PENERIMA TOBAT
Bila seseoarang rajin membaca Yaa Tawwaab berulang-ulang, dgn seizin Allah, Allah akan menerima tobatnya. Wallaahu’alam.
81. AL MUNTAQIM = MAHA PENUNTUT BALAS
Bila seseorang rajin membaca Yaa Muntaqim berulang-ulang, dgn seizin Allah, Allah akan memberinya kemenangan bila ia berhadapan dgn musuh.
82. AL ‘AFUWW = MAHA PEMAAF
Bila seseorang rajin membaca Yaa ‘Afuww berulang-ulang, dgn seizin Allah, Allah akan mengampuni dosa-dosanya. Wallaahu’alam.
83. AR RA’UUF = MAHA BELAS KASIH
Bila Seseorang rajin membaca Yaa Roo’uuf berulang-ulang, dgn seizin Allah, ia akan mendapatkan keberkahan dari Allah. Wallaahu’alam.
84. MAALIKUL-MULK = MAHA MEMILIKI KERAJAAN ABADI
Bila seseorang rajin membaca Yaa Maalikul-Mulk berulang-ulang, dgn seizin Allah, Allah akan memberi martabat dan harga diri kepadanya di mata manusia. Wallaahu’alam.
85. DZUUL-JALAALI-WAL-IKROOM = MAHA MEMILIKI KEBESARAN DAN KEMULIAAN
Bila seseorang rajin membaca Yaa Dzul-Jalaali-Wal-Ikroom, dgn seizin Allah, Allah akan memberinya kekayaan. Wallaahu’alam.
86. AL MUQSITH = MAHA ADIL
Bila seseorang rajin membaca Yaa Muqsith berulang-ulang, dgn seizin Allah, Allah akan melindunginya dari gangguan setan. Wallaahu’alam.
87. AL JAAMI’ = MAHA MENGHIMPUN
Bila seseorang kehilangan sesuatu, ia bisa membaca Yaa jaami’ berulang-ulang. Allah akan membantu mempermudah pencarian barangnya yg hilang itu. Wallaahu’alam.
88. AL GHANIYY = MAHA KAYA
Bila seseorang rajin membaca Yaa Ghaniyy, dgn seizin Allah, Allah akan memberinya perasaan cukup dgn apa yg dimiliki dan tak akan dijangkiti sifat serakah. Wallaahu’alam.
89. AL MUGHNII = MAHA PEMBERI KEKAYAAN
Bila seseorang rajin membaca Yaa Mughnii sebanyak sepuluh kali selama sepuluh jumat, dgn seizin Allah, Allah akan mencukupi kebutuhannya. Wallaahu’alam.
90. AL MAANI’ = MAHA PENCEGAH
Bagi orang yg sudah berumah tangga, bila rajin membaca Yaa Maani’, dgn seizin Allah, Allah akan memberi ketenteraman hidup dlm rumah tangganya. Wallaahu’alam.
91. ADH DHAAR = MAHA PEMBERI KESUKARAN
Bila seseorang rajin membaca Yaa Dhaar pd malam jumat, dgn seizin Allah, Allah akan mengangkat derajat dan kedudukannya ke tempat yg lebih tinggi. Wallaahu’alam.
92. AN NAAFI’ = MAHA PEMBERI MANFAAT
Bila seseorang membaca Yaa Naafi’ empat hari berturut-turut, maka dgn seizin Allah, ia bakal terhindar dari banyak gangguan. Wallaahu’alam.
93. AN NUUR = MAHA PEMBERI CAHAYA
Bila Seseorang rajin membaca Yaa Nuur, maka dgn seizin Allah, Allah akan memberinya karunia cahaya batiniah. Dan Allah jg akan memberinya pengetahuan untk mengetahui hal-hal yg tersembunyi. Wallaahu’alam.
94. AL HAADII = MAHA PEMBERI PETUNJUK
Bila seseorang ingin memiliki pengetahuan spiritual dan makrifat / ilmu mengenai Allah SWT. Maka perbanyaklah membaca Yaa Haadii. Wallaahu’alam.
95. AL BADII’ = MAHA PENCIPTA HAL BARU
Bila seseorang membaca Yaa Badii’assamaawaati wal ardh (wahai Sang Pencipta segala sesuatu yg tiada banding di muka bumi dan jagat alam semesta) sebanyak tujuh puluh kali maka dgn seizin Allah, segala kesulitan yg menimpanya akan berakhir. Wallaahu’alam.
96. AL BAAQII = MAHA KEKAL
Bila seseorang membaca Yaa Baaqii seratus kali sebelum matahari terbit maka, dgn seizin Allah, ia akan terbebas dari seluruh bencana di sepanjang hidupnya. Dan di akhirat kelak, ia akan dikasihi oleh Allah SWT. Wallaahu’alam.
97. AL WAARITSU = MAHA MEWARISI
Bila seseorang sering membaca Yaa Waarits maka Allah akan memperpanjang usianya. Wallaahu’alam.
98. AR ROSYIID = MAHA PEMBERI PETUNJUK KE JALAN YANG BENAR
Bila seseorang membaca Yaa Rosyiid sebanyak seribu kali, yaitu diantara waktu shalat Maghrib dan shalat Isya, dgn seizin Allah, berbagai persoalannya akan terselesaikan. Wallaahu’alam.
99. YAA SHABUUR = MAHA SABAR
Ketika seseorang dlm kesulitan / berduka, bacalah Yaa Shobuur sebanyak tiga ribu kali, dgn izin Allah, Allah akan memberinya jalan keluar. Jika Yaa Shobuur dibaca sebanyak seribu kali, Allah akan memberinya ilham berupa kesabaran atas segala kesusahan dan bala bencana yg menimpanya. Wallaahu’alam.

source : http://pinterest.com, http://dailymotion.com, http://wawanislam.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

D.M.C.A Disclaimer of Lukas Blog - All contents published under GNU General Public License.
All images/photos/videos found in this site reserved by its respective owners. We does not upload or host any files.