Rabu, 14 Oktober 2015

[Software] MEMAKSIMALKAN BROWSER GOOGLE CHROME DI ANDROID

ohmlukas.blogspot.com - Tips Android - Apa yg bisa anda lakukan dgn browser google chrome pd smartphone android/tablet anda? pasti browsing menjelajah dunia maya, sama kalau begitu dgn saya. Tapi setelah mencoba mendalami dan mengenali chrome ternyata bukan hanya buat browsing saja lho kawan, banyak yg bisa anda lakukan untk memaksimalkan browser chrome ini. Sebenarnya tiap browser punya kelebihan-nya tersendiri, karena saya sering pakai chrome jadi tau seluk beluk dan kelebihan-nya browser produk dari Google ini. Chrome ni fitur-nya lengkap tak seperti yg lainya dan iklan-nya jg tak sebanyak browser yg lain-nya. Bicara soal iklan pd browser saya pernah pakai browser UCbrowser, CMbrowser dan Baidu, iklan pd ke-3 browser ni berseliweran tanpa permisi kadang tanpa sepengetahuan kita secara otomatis kita mendownload aplikasi tertentu, inilah yg membuat resah para pengguna smartphone android/tablet sehingga memutuskan untk menghapus dari perangkat mereka. Kembali pd kelebihan Google Chrome, di bawah ni akan saya share beberapa kelebihan dari browser Chrome ini..

MEMAKSIMALKAN BROWSER GOOGLE CHROME DI ANDROID
10 TIPS MEMAKSIMALKAN BROWSER GOOGLE CHROME DI NDROID

1. Dengan Google Chrome Anda Bisa Membuka Memory internal
  • Cara membuka isi memory internal melalui Google chrome sangat mudah, anda cukup ketik melalui browser chrome file:///sdcard/ maka akan terlihat semua isi memory internal anda.

2. Menampilkan versi desktop (Tampilan PC/Laptop)
  • Pada umumnya kebanyakan website, jika kita mengaksesnya via smartphone maka secara otomatis kita akan diarahkan ke tampilan versi mobile. Tapi jika Anda butuh untk mengakses website versi desktop, Chrome menyediakan opsi untuk meminta tampilan versi desktop di layar smartphone. Untuk melakukannya, Anda hanya perlu centang opsi request desktop site yg ada di menu chrome.

3. Menyimpan halaman Web dlm Format PDF (untuk dibaca secara offline)
  • Pada browser Chrome Anda bisa menyimpan halaman web dlm format PDF, sehingga bisa dibaca kapan saja dan melalui perangkat apapun.Untuk melakukannya, Anda hanya perlu mengakses halaman web yg ingin disimpan, lalu pilih chrome menu dan klik opsi print.

4. Menghemat Kuota Internet hingga 50%
  • Masing-masing browser memiliki jenis kompresi yg berbeda, ada yg sangat efisien tapi ada jg yg tidak. Nah... Chrome memberikan pilihan kepada pengguna untk menghemat penggunaan data dgn mengaktifkan opsi data saver yg ada di menu chrome>setting>data saver. Dengan mengaktifkan fitur ini, Anda bisa menghemat penggunaan data sekitar 50%-an, tergantung situs yg dibuka. Tutorial caranya sudah saya tulis 1 bulan yg lalu, silakan baca di sini: Cara Menghemat Kuota Internet Pada Browser Chrome Di Android

5. Dapat Sinkronisasi Google Chrome dgn Perangkat Lain
Google Chrome jg biasa digunakan pd PC dan smartphone. Nah... jika Anda ingin bookmark yg Anda simpan di PC bisa diakses melalui smartphone ataupun tablet, coba aktifkan fitur sync yg ada di Chrome. Dengan mengaktifkan fitur ini, Anda bahkan bisa membuka tab yg sama dgn tab yg Anda buka di PC. Berikut adlh cara untk mengaktifkan fitur Sync di Google Chrome.
  • Buka Google Chrome App.
  • Klik ikon jam yg ada di pojok kanan bawah.
  • Lalu aktifkan opsi Sync di semua perangkat Anda yg menggunakan Chrome.
6. Pindah Atau Menambah Tab di Google Chrome
  • Untuk berpindah dari satu tab ke tab lainnya, kita bisa melakukannya dgn dua cara. Pertama, dgn meng-klik tombol multitasking, sama seperti berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Kedua, dgn meng-klik ikon kotak kecil sebelah atas kanan bertuliskan angka yg menginformasikan jumlah situs yg Anda buka pd saat bersamaan, kemudian sentuh + Tab baru di pojok kiri atas
  • Anda bisa memilih mana yg paling Anda sukai. Untuk memilihnya, klik menu chrome yg ada di pojok kanan atas, lalu pilih setting, dan aktifkan/non-aktifkan opsi merge tabs and apps.
7. Browsing Tanpa Meninggalkan Jejak (mode Incognito)
  • Setiap kali browsing internet, pd dasarnya kita meninggalkan jejak (history ) yg direkam oleh browser yg kita gunakan. Mulai dari situ-situs yg Anda kunjungi hingga file apa yg Anda download. Nah... jika Anda tak mau jejak tersebut dilihat oleh orang lain, Chrome memberikan opsi untk browsing aman tanpa jejak. Cukup aktifkan mode incognito yg disediakan dlm menu opsi, Caranya:
  • Buka aplikasi Chrome
  • Buka menu Chrome, biasanya bergambar titik tiga / dlm bentuk tab.
  • Lalu pilih New Incognito tab
  • Setelah itu akan tampil halaman dgn ikon incognito (kepala pakai topi dan berkacamata) yg berwarna abu-abu.
8. Bermain Game Dinosaurus Offline di Google Chrome
  • Saat anda browsing jika koneksi internet terputus, charome biasanya akan menampilkan pesan offline di layar smartphone. Selain pesan offline yg muncul, ada gambar dinosaurus kecil warna hitam di sebelah kiri atas layar. Nah... jika gambar dinosaurus tersebut ditekan dua kali (double tap), maka dinosaurus tersebut akan berjalan menyusuri jalan yg penuh dgn rintangan pohon kaktus. Anda bisa memainkan dgn meloncati rintangan tersebut dan per-barui rekor poin tiap kali Anda memainkannya. Tujuan-nya mungkin untk menghibur anda karena kesal tak bisa internetan.
9. Pencarian Dengan Suara "Ok Google"
10. Pilihan Untuk Menterjemahkan Jika Situs Berbahasa Asing
  • Kelebihan lain yg sudah lama melekat adlh opsi menterjemahkan sebuah situs yg berbahasa asing, Opsi ni akan secara otomatis muncul di bawah layar. Jika anda ingin menterjemahkan tinggal tab "terjemahkan" jika tak mau sentuh saja tanda silang.

Nah itulah kelebihan browser Google Chrome pd smartphome yg selama ni saya dan anda gunakan, Anda boleh mencobanya, jika belum punya download saja melalui Google Play store agar dpt versi yg terbaru. Terima kasih sudah membaca artikel tentang 10 Tips Memaksimalkan Browser Google Chrome Pada SmartPhome Android / Tablet, semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

D.M.C.A Disclaimer of Lukas Blog - All contents published under GNU General Public License.
All images/photos/videos found in this site reserved by its respective owners. We does not upload or host any files.